Pantai Pamulang Silangkap, Penyedia Kedamaian Hati Di Tulungagung

Pantai Pamulang Silangkap, Penyedia Kedamaian Hati Di Tulungagung


Pantai Silangkap merupakan destinasi wisata yang recommended untuk kamu kunjungi sebab punya pemandangan alam menawan di Kabupaten Tulungagung. Pantai Silangkap ini juga dikenal sebagai Pantai Pamulang. Lokasinya berada di Desa Ngrejo, Tanggunggunung, Tulungagung, Jawa Timur.


Pantai Pamulang Silangkap
Foto: ibnuwajak.id



Keadaan Pantai Pamulang Silangkap



Pantai Silangkap ini punya area yang tak terlalu luas, sebab panjang bibir pantainya hanya sekitar 30 meter. Pantai Silangkap ini memiliki pasir putih serta suasana tenang dan sejuk. Lingkungan Pantai Silangkap ini juga masih sangat terjaga dan dikelilingi oleh pepohonan. Menjadikan pantai ini layak disebut pantai yang menyediakan kedamaian hati.

Di sisi kiri Pantai Silangkap terdapat hamparan batu kapur yang cocok dijadikan objek berfoto dan mengabadikan pemandangan penuh Pantai Silangkap. Ombak di Pantai Silangkap ini tidak terlalu besar bila dibandingkan pantai-pantai lain di Tulungagung.


Pantai Pamulang Silangkap
Foto: ibnuwajak.id


Rute Menuju Pantai Pamulang Silangkap


Jalan yang akan kamu lewati saat menuju Pantai Silangkap cukup ekstrem sehingga sebaiknya kamj membawa Motor Trail untuk berjaga-jaga apabila turun hujan karena jalannya akan rusak. Jika kamu tidak punya motor trail kamu bisa memilih jalan kaki meski bakal capek banget.

Hal diatas hanya berlaku jika turun hujan, oleh sebab itu sebaiknya kamu berkunjung saat cuaca cerah atau saat musim kemarau sehingga kamu dapat terhindar dari jalanan yang berlumpur. Di perjalanan nanti kamu akan melewati perkebunan pisang milik warga.

Sebetulnya rute menuju Pantai Silangkap hampir sama dengan rute menuju Pantai Godeg dan Pantai Sioro. Kamu bisa berangkat dari pusat Kota Tulungagung kemudian jalan lurus ke arah Pantai Indah Popoh (arah selatan). Sesampainya kamu pertigaan lampu lalu lintas pasar campurdarat kamu harus belok ke arah kiri kemudian lurus sampai pertigaan SMAN 1 Campur Darta lalu pilih jalur kiri.

Untuk lebih mudahnya kamu bisa mengikuti papan penunjuk arah menuju Pantai Sioro. Dan jika kamu masih merasa kesulitan maka jika kamu sudah masuk wilayah Dusun Kuning maka kamu bisa bertanya kepada warga setempat.

Sebenarnya tidak tersedia penunjuk arah yang menuju Pantai Silangkap dan yang ada hanya petunjuk arah menuju Pantai Sioro, kamu bisa mengikuti petunjuk tersebut karena kebetulan searah kemudian kamu bisa bertanya kepada warga.

Itu saja informasi yang bisa saya sajikan. Semoga bisa bermanfaat bagi kamu...

0 Response to "Pantai Pamulang Silangkap, Penyedia Kedamaian Hati Di Tulungagung"

Post a Comment

Di larang berkomentar spam atau berlink aktif
Berkomentar yang baik dan sewajarnya