Pantai Brumbun Siap Menyegarkan Matamu Di Tulungagung

Pantai Brumbun Tulungagung Yang Siap Menyegarkan Mata


Pantai Brumbun Siap Menyegarkan Matamu Di Tulungagung



Pantai Brumbun sebenarnya merupakan sebuah teluk yang menghadap Samudra Hindia. Pantai Brumbun berlokasi di Desa Wonokoyo, Tanggunggunung, Tulungagung atau sekitar 35 km arah selatan kota Tulungagung.

Wisata Pantai Brumbun menjadi salah satu tempat wisata yang ramai dikunjungi wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini menyajikan pemandangan yang sangat indah sehingga sangat menarik untuk kamu kunjungi.

Sungguh tak lengkap rasanya jika kamu berada di Tulungagung namun tidak mengunjungi Pantai Brumbun yang dianggap mempunyai keindahan alam yang tiada duanya tersebut.

Pantai Brumbun menjadi salah satu destinasi wisata di Tulungagung yang sangat cocok untuk mengisi masa liburanmu, terutama saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari libur sekolah.


Lokasi Pantai Brumbun Tulungagung


Pantai Brumbun Tulungagung Yang Siap Menyegarkan Mata
Foto: teluklove.com/


Pantai Brumbun ini berlokasi di Desa Wonokoyo, Tanggunggunung, Tulungagung, Jawa Timur. Tetapi jika kamu masih merasa bingung mengenai Pantai Brumbun, saya menyarankan kamu agar menggunakan Google Maps agar lebih mudah.


Daya Tarik Pantai Brumbun Tulungagung


Pantai Brumbun Tulungagung Yang Siap Menyegarkan Mata
Foto: tulungagungtourism.com


Selain keindahan alam yang disajikan Pantai Brumbun. Sikap penduduk lokal sekitar pantai yang sangat ramah terhadap wisatawan yang datang berkunjung ke Pantai Brumbun.

Pantai ini berada tidak terlalu jauh dari pantai-pantai lainya yang ada di Tulungagung seperti Pantai Coro dan Tebing Banyu Mulok. Jadi kamu bisa sekalian berkunjung ketiga pantai tersebut.

Meski Pantai Brumbun ini tak begitu luas, tapi dengan rimbunya pepohonan, pasir putih, dan deburan ombak di Pantai Brumbun ini akan bisa membuat perjalanan wisatamu sangat menyenangkan terutama jika kamu datang kesini bersama teman-teman.


Fasilitas Pantai Brumbun Tulungagung


Di Pantai Brumbun ini kamu bisa memiliki beberapa fasilitas penunjang seperti area parkir kendaraan, mushola, kamar mandi / MCK, rumah makan, dan masih banyak lainnya


Transportasi dan Perjalanan Menuju Pantai Brumbun Tulungagung


Untuk datang kesini kamu bisa menggunakan kendaraan umum ataupun kendaraan pribadi. Tapi sebaiknya kamu menggunakan kendaraan pribadi agar lebih praktis dan tidak repot mencari kendaraan.

Namun jika kamu terpaksa memilih memakai kendaraan umum maka kamu bisa berhenti di terminal bus kota. Setelah itu kamu bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan ojek.

Jika Pantai Popoh banyak petunjuk jalan, hal sebaiknya ada di Pantai Brumbun ini yang sangat minim petunjuk jalan.

Jalan yang harus kita lalui saat menuju ke Pantai Brumbun juga cukup sulit. Jalan aspalnya bergelombang dan sudah banyak bagian jalan yang rusak.

Dan bagi kamu yang memakai mobil, maka harus siap mengalah apabila berpapasan dengan mobil yang lain sebab jalannya yang dilalui memang cukup sempit.

Tapi begitu kamu melihat pemandangan alam sekitar pantai Brumbun dari atas bukit, maka kamu akan merasa kagum dengan pemandangan yang kamu lihat.

Bahkan keindahan alam ini sudah terlihat sejak 300 meter sebelum kamu memasuki Pantai Brumbun.


Keindahan Pantai Brumbun Tulungagung


Pantai Brumbun Tulungagung Yang Siap Menyegarkan Mata
Foto: detik.com


Hamparan laut biru yang terhampar luas dan beberapa pulau kecil yang hijau, akan membuat mata dan pikiranmu segar kembali.

Meski Pantai Brumbun hanya memiliki panjang sekitar 500 meter. Namun lautnya tenang akan membuatmu nyaman berenang di pantai ini.

Setelah itu kamu hanya perlu menuruni jalan yang cukup terjal disertai tikungan tajam. Setelah kamu tiba di lokasi Pantai Brumbun, kamu bisa bermain air dan berenang di air laut yang biru dan tenang.

Pantai Brumbun ini menjadi salah satu tujuan wisata yang bebas biaya, sebab tidak akan ada penarikan ticket masuk dan tidak ada pula tukang parkir layaknya di tempat wisata yang lain.

Kamu hanya perlu memakirkan kendaraanmu di tepi pantai sesuka hatimu. Parahnya lagi tidak ada warung makanan yang berjualan di Pantai Brumbun ini.

Tak jarang kamu akan menemui beberapa pemancing sibuk dengan kailnya di ujung Teluk Pantai Brumbun. Sementara di sisi kanan Pantai Brumbun terdapat sebuah delta berpasir putih yang dikelilingi sungai.

Sayangnya listrik belum bisa masuk di desa ini. Penduduk sekitar hanya memanfaatkan solar cell (pemanfaatan tenaga matahari) sebagai sumber listrik untuk penerangan.


Saran dan Tips Berwisata Ke Pantai Brumbun Tulungagung


Sebelum datang ke Pantai Brumbun ada beberapa hal yang perlu kamu siapkan mulai dari obat-obatan, pakaian ganti, cemilan, kamera atau smartphone untuk mengabadika moment keren, dan jangan lupa bawa perlengkapan kebersihan diri (sabun, tissue basah, sampo, antiseptik).

Siapkan juga kondisi kendaraanmu supaya liburanmu di Pantai Brumbun berjalan dengan lancar.




0 Response to "Pantai Brumbun Siap Menyegarkan Matamu Di Tulungagung"

Post a Comment

Di larang berkomentar spam atau berlink aktif
Berkomentar yang baik dan sewajarnya