Pantai Gemah Besuki, Idola Baru di JLS Tulungagung


Gambar Pemandangan Pantai Gemah Besuki Tulungagung

Ada lagi sebuah obyek wisata baru di Kabupaten Tulungagung yang kini menjadi primadona, namanya Pantai Gemah Besuki. Pantai yang letaknya tersembunyi di teluk ini punya ombak yang cukup bersahabat bagi wisatawan.

Semenjak Jalur Lintas Selatan (JLS) yang melintasI kawasan selatan Kabupaten Tulungagung dibuka, banyak wisatawan yang mengunjungi Pantai Gemah Basuki ini.

Bahkan saat musim libur sekolah, jumlah wisatawan yang datang ke Pantai Gemah Besuki mampu meningkat hingga dua kali lipat dari hari biasa. Para pengunjung tidak hanya datang dari Tulungagung saja namun juga banyak wisatawan yang berasal dari luar kota datang kesini.

Untuk kamu yang ingin segera berlibur dan menyaksikan keindahan Pantai Gemah Besuki Tulungagung, kami akan menyajikan sedikit ulasan serta informasi yang dapat membantumu selama berlibur ke Pantai Gemah Basuki, jadi baca dengan baik ya!!


Gambaran Keadaan Di Pantai Gemah Besuki


Gambar Pemandangan Pantai Gemah Besuki Tulungagung

Meski lokasinya bersembunyi di kawasan Teluk Popoh, namun jangan remehkan sebab keindahannya bisa membuat kamu terpukau. Lokasi Pantai Gemah Besuki yang tersembunyi ini membuat keindahan Pantai Gemah sangat terjaga.

Dengan Pasir pantainya yang luas serta lautnya yang biru berkilauan akan mampu membuatmu betah berada di Pantai Besuki ini, meskipun hanya sekedar untuk bersantai atau memperbanyak koleksi fotomu.

Tapi ingat !! Kamu jangan berharap bisa menemui hamparan pasir pantaj yang putih bersih, sebab pasir di Pantai Gemah Besuki ini berwarna kecokelatan. Tapi cokelat bukan berarti tak indah.


Lokasi Pantai Gemah Besuki


Pantai Gemah Besuki ini berada di kawasan Teluk Popoh, tepatnya ada di Desa Keboireng, Besuki, Tulungagung, Jawa Timur. Lokasinya memang cukup terpencil namun tidak sulit untuk menuju ke pantai ini.

Kamu dapat sampai dengan mengikuti panduan berikut untuk bisa sampai ke Pantai Gemah. Atau mungkin lebih mudah jika kamu menggunakan aplikasi navigasi seperti Google Maps.

Bagi Kamu yang punya rencana berkunjung ke Pantai Gemah Basuki ini sebaiknya datang pada hari libur akhir pekan sehingga kamu bisa berangkat dari pagi agar bisa lebih puas menikmati segala keindahan yang disuguhkan Pantai Gemah Basuki.


Jalan Menuju Ke Pantai Gemah Besuki



Gambar Pemandangan Pantai Gemah Besuki Tulungagung

Untuk bisa tiba ke lokasi, Kamu hanya perlu mengikuti Jalur Lintas Selatan (JLS) sampai menemukan papan petunjuk yang akan mengarahkan Kamu menuju ke Pantai Gemah Basuki.

Setelah memasuki dari jalanan yang ditandai oleh papan petunjuk tersebut, rute perjalanan menuju Pantai Gemah Basuki bisa kamu lanjutkan dengan melalui jalan setapak yang kondisinya tidak cukup bagus.

Namun Kamu tidak perlu berjalan kaki, sebab kendaraan seperti motor dan mobil masih bisa digunakan untuk melewati jalan setapak ini. Jadi siapkan kondisi kendaraanmu dengan baik.

Di sepanjang perjalanan melewati jalan setapak ini, kamu akan bisa menyaksikan perkebunan jagung yang terdapat di sisi jalan. Dan kamu harus meneruskan perjalananmu mengikuti jalan setapak ini sampai nanti kamu bertemu Pohon Cemara, itu artinya Pantai Gemah basuki sudah ada di depan mata. Maka segeralah memarkirkan kendaraanmu di tempat yang telah disediakan.

Gambar Pemandangan Pantai Gemah Besuki Tulungagung


Harga Tiket Dan Fasilitas Pantai Gemah Besuki


Kamu tak perlu membayar tiket untuk bisa masuk ke Pantai Gemah Basuki ini sebab hingga saat ini masih gratis (bisa saja berubah tanpa pemberitahuan).

Meski harga tiket masuknya gratis, namun Kamu tetap harus membayar biaya parkir kendaraanmu Rp. 3000 untuk motor, dan Rp. 5000 untuk mobil.

Gambar Pemandangan Pantai Gemah Besuki Tulungagung

Nah jika kamu ingin menjelajah seluruh kawasan Pantai Gemah Basuki yang luas ini dengan berjalan kaki tentu akan terasa melelahkan. Untungnya di sini terdapat tempat penyewaan motor ATV yang bisa kamu gunakan dengan membayar sewa Rp. 20.000.


Ombak di Pantai Gemah Besuki


Lokasi Pantai Gemah Besuki yang ada di sebuah teluk yang tidak berhadapan langsung dengan laut selatan, membuat ombak di Pantai Besuki ini tidak terlali besar.

Sehingga relatif aman untuk kamu yang ingin berenang. Anak-anak juga dapat bebas bermain air di sekitar pantai dengan pengawasan orangtua.


Daya Tarik Pantai Gemah Basuki


Gambar Pemandangan Pantai Gemah Besuki Tulungagung

Pohon cemara yang banyak tumbuh di sepanjang garis pantai membuat para wisatawan nyaman berlama-lama menikmati suasana pantai yang sejuk.

Selain karena suasana pantainya yang masih sangat alami, tidak ada pungutan tiket masuk bagi wisatawan juga menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk datang ke Pantai Gemah Besuki.


Kondisi Ekonomi Warga Sekitar Pantai Gemah Basuki


Berkembangnya objek wisata di kawasan Pantai Gemah Besuki ini tampaknya juga membawa berkah tersendiri pada warga sekitar Pantai Gemah Besuki.

Banyak warga sekitar yang beralih profesi menjadi penjual makanan ke wisatawan karena kebanyakan dari mereka mengalami kenaikan omset yang cukup signifikan.

Pada hari biasa, omset penjualan yang mereka peroleh bisa mencapai ratusan ribu, dan jika pada saat hari libur sekolah, omset mereka dapat bisa mencapai dua kali lipat.

Sekian itu dulu informasi dari saya mengenai keindahan Pantai Gemah Besuki Tulungagung. Terima kasih telah membaca tulisan saya...

1 Response to "Pantai Gemah Besuki, Idola Baru di JLS Tulungagung"

Di larang berkomentar spam atau berlink aktif
Berkomentar yang baik dan sewajarnya