11 Air Terjun Terindah Di Indonesia Yang Tak Kalah Dari Luar Negeri

11 Air Terjun Terindah Di Indonesia Yang Tak Kalah Dari Luar Negeri

Air terjun merupakan salah satu pilihan yang banyak dipilih kebanyakan orang indonesia sebagai tempat menghabiskan waktu libur.

Di bawah ini ada beberapa air terjun yang selain menunjukkan sebagai sebuah keselarasan alam yang ada, juga sebagai bukti adanya keajaiban alam yang tidak akan mudah kamu temukan di sembarang tempat di dunia.

Salah satu air terjun yang paling terkenal dalam hal keindahannya di dunia adalah Niagara Waterfall yang terletak di Sungai Niagara.

Namun untuk menikmati keindahan air terjun, kamu tidak perlu pergi ke Niagara sebab kamu tinggal di Indonesia, tempat dimana ada berjuta 'Hiden Paradise' di tanah ibu pertiwi ini.

Dan kamu juga akan menemukan sejumlah air terjun yang tidak akan kalah menakjubkan dibandingkan air terjun Niagara. Dan berikut ini 11 air terjun saingan Air Terjun Terindah yang ada di Indonesia

■ Air Terjun Benang Kelambu.

gambar Air Terjun Kedung Kelambu
Air Terjun Kedung Kelambu

Di air terjun ini air jatuh dan menerjang berbagai tanaman liar yang tumbuh di dinding lereng kemudian keluar lagi dari sela-sela pohon gambung yang memenuhi keenam deret titik yang begitu mirip dengan kelambu/tirai.

Air Terjun Benang Kelambu ini berada di Dusun Pemotoh, Aik Berik, Batu Keliang Utara, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.


■ Air Terjun Lawean, Tulungagung, Jawa Timur.

Air Terjun Lawean

Air Terjun Lawean ini berada di lereng Gunung Wilis, dan di sekeliling air Terjun Lawean ini juga dipadati oleh hutan pinus yang membuatnya terasa asri saat kamu datang kesini.

Tapi untuk mencapai lokasi air terjun Lawean butuh tenaga ekstra, sebab lokasinya berada di ketinggian sekitar 1.200 mdpl.

Namun perjuanganmu akan terbayar lunas saat kamu sudah sampai lokasi air terjun, sebab siapapun akan dibuat takjub oleh kucuran air segar yang jatuh dari atas tebing.


Baca Juga :


■ Air Terjun Payakumbuh, Lembah Harau, Sumatra Barat.

Air Terjun Payakumbuh

Mayoritas tebing yang terdapat di Lembah Harau Payakumbuh ini memiliki kemiringan hingga 90 derajat. Dan di tebing-tebing inilah terdapat sejumlah air terjun indah dengan kolam berair jernih di bawahnya.

Pengunjung juga bisa dengan memilih lokasi yang terdapat kolam airnya bila ingin mandi di bawah air terjun dengan pemandangan yang eksotis.

■ Air Terjun Curug Cipendok, Purwokerto, Jawa Tengah.

Air Terjun Curug Cipendok



Air Terjun Curug Cipendok

Curug Cipendok merupakan sebuah air terjun dengan ketinggian 92 meter yang berlokasi di lereng Gunung Slamet. Air terjun ini lokasinya tersembunyi di tengah lebatnya hutan di lereng Gunung Slamet.

Di Curug Cipendok derasnya air yang jatuh seakan memecah kesunyian yang ada di lereng Gunung Slamet yang mencipta suasana nyaman bagi para pengunjung.

Hawa di sekitar Curug Cipendok juga sangat sejuk sebab kamu akan menemui bamyak area perkebunan di sepanjang jalan menuju ke lokasi air terjun.

Di wilayah sekitar Curug Cipendok terdapat bumi perkemahan dan sebuah telaga yang bernama Telaga Pucung yang bisa kamu gunakan sebagai tempat berkemah.


■ Air Terjun Sri Gethuk, Gunungkidul, Yogyakarta.

Air Terjun Sri Gethuk


Air Terjun Sri Gethuk

Keindahan Air Terjun Sri Gethuk, Gunungkidul ini begitu tampak bahkan saat pertama kali kamj melihatnya.

Air Terjun Sri Gethuk, Gunungkidul ini bahkan tampak seperti lukisan karya seorang maestro ternama.

Disini kamu memilih, apakah ingin mandi di bawah air terjun atau sekedar duduk santai di atas bebatuan sambil berfoto-foto.


■ Air Terjun Dua Warna, Deliserdang, Sumatra Utara.

Air Terjun Dua Warna


Air Terjun Dua Warna

Air terjun yang terletak di Kecamatan Sibolangit ini sangat unik dan indah sebab mempunyai dua gradasi warna yang berbeda yaitu putih keabu-abu serta biru muda.

Warna putih keabu-abuan ini terlihat pada bagian air yang tertampung dari pancurannya. Sementara warna lain yaitu biru muda terlihat pada bagian air terjun yang tumpah ruah.


Baca Juga :


■ Air Terjun Sendang Gile, Lombok.

Air Terjun Sendang Gile

Air terjun Sendang Gile ini berlokasi di Desa Senaru, Bayan, Lombok Utara. Objek wisata ini masih berada di satu kawasan bersama Taman Nasional Gunung Rinjani.

Untuk bisa tiba lokasi ini, pengunjung harus bersusah payah menaiki dua ratusan anak tangga serta melewati jembatan yang menyebrangi sebuah lembah yang akan menghabiskan waktu perjalanan sekitar 15 menit.


■ Air Terjun Curug Citambur, Cianjur, Jawa Barat.

Air Terjun Curug Citambur

Air Terjun 'Curug Citambur' ini memiliki debit air yang sangat deras. Bahkan derasnya air disini terkadang mampu menimbulkan uap cipratan air berupa kabut tipis di daerah sekelilingnya.

Debit air di Curug Citambur ini akan bertambah besar saat musim penghujan. Air terjun 'Curug Citambur' ini berada di Desa Karang Jaya, Pasirkuda, Cianjur Selatan.

■ Air Terjun Madakaripura, Probolinggo, Jawa Timur.

Air Terjun Madakaripura

Air Terjun Madakaripura


Air Terjun Madakaripura ini berada dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Air terjun ini dikelilingk oleh tebing dan memiliki ketinggian 200 meter di atas kolam yang terdapat di bawahnya.

Ketinggian Air Terjun Madakaripura ini menyebabkan embun-embun air yang saat siang terkena sinar matahari mampu menghasilkan bias warna pelangi yang sangat indah.


Baca Juga :


■ Air Terjun Sigura Gura, Toba Samosir, Sumatra Utara.

Air Terjun Sigura - gura

Air Terjun Sigura-gura ini ada di Kabupaten Toba Samosir, tepatnya sekiatar 250 km dari pusat Kota Medan.

Tinggi Air Terjun Sigura-gura ini mencapai 250 meter membuat hempasan air yang jatuh pun terdengar begitu keras.

Letak lokasi Air Terjun Sigura-guraini juga tidak terlalu jauh dari lokasi objek wisata Danau Toba, sehingga banyak turis yang datang berkunjung ke Danau Toba juga akan mampir ke Air Terjun Sigura-gura ini.


■ Air Terjun Sipiso Piso, Karo, Sumatera Utara.

Air Terjun Sipiso Piso

Air terjun yang berada di ketinggian sekitar 800 mdpl di Kabupaten Karo ini sungguh indah, terutama saat kamu lihat dari sisi bukit-bukit yang mengelilingnya.

Di sekeliling Air Terjun Sipiso Piso terdapat banyak hutan-hutan pinus yang membuatnya lebih indah sehingga menjadi destinasi wisata yang wajib kamu coba saat berlibur ke Karo, Sumatra Utara.

Para pengunjung bisa dengan mudah menikmati keindahan Air Terjun Sipiso Piso ini sebab akses jalan menuju Air Terjun Sipiso Piso ini sudah berbentuk tangga-tangga yang bisa dilewati dengan mudah.


Indonesia punya banyak air terjun dengan panorama indah yang menunjukkan bahwa Nusantara tidak akan kalah dengan keindahan alam di negara lain.

Oleh karena itu, kamu bisa menjadikan berbagai air terjun yang saya sebutkan tadi sebagai destinasi wisata menarik bagi kamu.

0 Response to "11 Air Terjun Terindah Di Indonesia Yang Tak Kalah Dari Luar Negeri"

Post a Comment

Di larang berkomentar spam atau berlink aktif
Berkomentar yang baik dan sewajarnya

Nubie Templates