5 Pantai Terindah Yang Wajib Kamu Datangi Di Tuban Selain Wisata Religinya

Tuban yang merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur dengan luas area 183.994.561 Ha, dengan panjang kawasan pantai mencapai 65 km.

Hal itulah yang membuat Kabupaten Tuban yang telah lama dikenal sebagai bumi para wali atau kota dengan banyak wisata religi ini memiliki banyak pantai yang indah yang patut kamu kunjungi saat sedang di Tuban untuk berwisata religi maupun karena urusan lainnya.

Sebab pantai pantai di Kabupaten ini tidak kalah memesona dibandingkan pantai-pantai lain di Jawa Timur. Dan berikut ini saya sajikan daftar pantai yang wajib kamu datangi di Tuban selain wisata religinya :


1. Pantai Boom

gambar Pantai Boom Tuban
Panorama Pantai Boom Tuban
https://destinasipada.blogspot.com

Pantai Boom merupakan semenanjung buatan yang merupakan bekas pelabuhan masa lampau pada masa Majapahit.

Pantai Boom merupakan pantai di tengah kota sebab lokasinya berada di sebelah utara alun-alun pusat kota Tuban sehingga kamu tidak akan merasa kesulitan saat ingin berkunjung ke Pantai Boom.

Pantai Boom ini telah ditata sedemikian rupa oleh pihak Pemerintah Daerah (Pemda) setempat yang kini telah berhasil menjadikan Pantai Boom sebagai tempat wisata dengan berbagai fasilitas wisata yang memadai.

Fasilitas yang bisa kamu temui disini adalah beberapa gazebo yang bisa wisatawan gunakan untuk menyaksikan panorama pantai saat matahari terbit ataupun terbenam sambil bersantai.

BACA JUGA : Pantai Boom Banyuwangi Jawa Timur, Pantai Di Tengah Kota



2. Pantai Cemara

gambar Pantai Cemara Tuban
Panorama Pantai Cemara Tuban
http://masdonie.blogspot.com

Pantai Cemara memiliki pesona pantai yang berasal dari banyaknya pohon cemara yang berjajar di sepanjang garis pantai. Di bawah deratan pohon cemara itu wisatawan bisa berteduh sambil menikmati indahnya pesona Pantai Cemara.

Di Pantai Cemara ini, wisatawan juga akan menemukan Mangrove Center yang kini dikelola oleh Bapak Ali Mansur. Wisatawan yang datang akan dibebaskan dari biaya tiket masuk pantai dan Mangrove Center ini, dan hanya akan dikenakan biaya untuk penggunaan listrik serta air bersih saja.

Di Pantai Cemara ini terdapat berbagai fasilitas seperti gazebo dan juga pondok yang bisa digunakan wisatawan untuk melakukan pertemuan atau hanya sekedar bersantai.

Di Pantai Cemara ini, wisatawan bisa bermain air sebab ombaknya yang tidak begitu besar serta perairannya yang dangkal. Wisatawan juga bisa berkemah disini.


3. Pantai Kelapa

gambar Pantai Kelapa Tuban
Panorama Pantai Kelapa Tuban
http://masdonie.blogspot.com


Pantai Kelapa ini berlokasi di Panyuran (sebelah timur kota Tuban). Di Pantai Kelapa ini para wisatawan bisa melihat bagaimana indanya kerimbunan pohon kelapa yang memiliki beragam bentuk yang unik.

Pohon kelapa di Pantai Kelapa ini tidak hanya berbentuk berdiri tegak namun juga ada yang tumbuh dengan kondisi landai dan melengkung, sehingga wisatawan bisa duduk atau berdiri diatas pohon kelapa yang tumbuh landai dan melingkung tersebut.

Di Pantai Kelapa ini memiliki sangat sejuk dengan pemandangannya yang cukup memesona. Pantai Kelapa ini bahkan sering menjadi lokasi perkemahan serta lokasi pelatihan bagi beberapa institusi di kota Tuban.

Di Pantai Kelapa kamu bisa menemukan banyak penduduk lokal yang sedang mencari nafkah dari laut.


4. Pantai Sowan

gambar Pantai Sowan Tuban
Panorama Pantai Sowan Tuban
http://masdonie.blogspot.com


Pantai Sowan ini berlokasi ditepi jalan pantura, Dusun Sowan, Bogorejo, Banjar, Tuban. Pantai Sowan memiliki panorama alam yang indah dan eksotis. Namun banyak orang yang lebih mengenal tempat wisata ini dengan sebutan ‘Wana Wisata Sowan’.

Di kawasan wisata Pantai Sowan terdapat kawasan hutan seluas 32 hektar yang terdapat di tepi pantai. Di hutan ini terdapat berbagai jenis tumbuhan yang tumbuh subur disini, mulai dari pohon mahoni, klampis, hingga pohon trembesi.

Pantai Sowan ini dikelola oleh KPH Perhutani Tuban. Deretan pohon yang banyak tumbuh di area Pantai Sowan ini membuat suasana pantai yang seharusnya terasa panas menjadi lebih sejuk dan nyaman dijadi sebagai tempat bersantai. Pantai Sowan ini juga cocok bagi kamu yang suka berkemah.


5. Pantai Pasir Putih Remen

gambar Pantai Remen Tuban
Panorama Pantai Remen Tuban
http://masdonie.blogspot.com

Pantai ini diberi nama Pantai Pasir Putih Ramen karena lokasinya berada di Desa Remen, Jenu, Tuban. Lokasinya berada tidak jauh dari PLTU Tanjung Awar-Awar. Pantai yang baru resmi dibuka tanggal 22 Februari 2015 ini dikelolah oleh pemerintah desa Remen.

Pantai Pasir Putih Remen ini merupakan salah satu objek wisata baru di Tuban yang kini telah semakin populer setelah beberapa wisatawan yang berkunjung ke Pantai Pasir Putih Ramen ini mengunggah foto-fotonya ke media sosial.

Di Pantai Pasir Putih Remen ini terdapat banyak sekali tenda-tenda pedagang yang berjejer di tepi pantai, meski terlihat sederhana namun tertata rapi dan bersih.

Pantai Pasir Putih Remen ini sangat terjaga kebersihannya, bahkan disini banyak tong sampah yang tersebar di sepanjang area pantai.



Sungguh menarik bukan? Dengan pesona alam yang eksotis ditambah suasana nyaman yang ditawarkan pantai pantai tersebut, kamu tentu sangat tertarik untuk mengunjunginya.

Untuk saat ini hanya itu saja informasi tentang daftar pantai yang wajib kamu datangi di Tuban selain wisata religinya yang bisa saya sampaikan, jangan lupa untuk datang menjelajahinya, dan terus jelajahi keindahan alam Indonesia.

0 Response to "5 Pantai Terindah Yang Wajib Kamu Datangi Di Tuban Selain Wisata Religinya"

Post a Comment

Di larang berkomentar spam atau berlink aktif
Berkomentar yang baik dan sewajarnya