Pantai Sendiki, 'Hidden Gem' Milik Malang Yang Memesona

Pantai Sendiki Malang merupakan salah satu objek wisata yang akhir-akhir ini sedang menjadi trend untuk dikunjungi saat berada di Malang.

Jika kamu ingin mengunjungi pantai yang lebih sepi agar bisa lebih menikmati liburanmu bersama keluargamu di bibir pantai.

gambar Pantai Sendiki
Panorama Pantai Sendiki
tourdejava.com


Maka salah satu pantai Malang yang sangat recommended buat kamu adalah Pantai Sendiki Malang, sebab di Pantai Sendiki ini kamu akan bisa menikmati ketenangan dan kesunyian di Pantai Sendiki ini.

Selain itu, kamu juga tak akan melihat para pedagang yang berjejer di tepi pantai untuk menjajakan barang dagangannya kepada para pengunjung Pantai Sendiki Malang.

Kondisi ini disebabkan karena memang objek wisata Pantai Sendiki ini belum resmi dibuka untuk umum dan lokasi Pantai Sendiki yang relatif jauh dari jalan utama yang ada di sekitar Sendang Biru.

Pantai Sendiki Malang yang masih sepi ini akan sangat cocok bagi kamu yang sedang mencari ketenangan dari kepenatan akibat rutinitas sehari-hari dan ingin lebih menyatu dengan alam jauh dari gangguan dari pihak luar.

Disaat hampir seluruh objek wisata pantai di Malang selalu ramai dipadati oleh para wisatawan, terutama Pantai Tiga Warna yang saat ini sedang Booming dan menjadi objek wisata primadona di Malang.

Bahkan apabila kamu ingin berlibur ke Pantai Tiga Warna maka kamu harus memesannya jauh-jauh hari (bahkan hingga dua bulan sebelumnya) agar kamu bisa memperoleh tiket masuk, pasalnya memang sudah banyak yang mendaftar dan mengantri untuk menikmati Pantai Tiga Warna.

Nah, jika kamu sudah tidak lagi sabar untuk menikmati panorama pantai, maka Pantai Sendiki Malang ini bisa menjadi salah satu alternatif karena Pantai Sendiki ini juga masih berada tak jauh dari Pantai Tamban dan Pantai Sendang Biru.


Alamat Pantai Sendiki Malang

gambar Pantai Sendikis
Panorama Pantai Sendikis
asliindonesia.net


Lokasi Pantai Sendiki Malang ini berada di Desa Tambakrejo, Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Pantai Tamban merupakan pantai terdekat dengan Pantai Sendiki dengan jarak sekitar 2 km.



Perbekalan Selama Berlibur Ke Pantai Sendiki Malang

Pantai Sendiki Malang sebagai salah satu pantai dengan kondisi paling sepi di Malang, maka kamu tidak akan menjumpai pedagang yang berjualan di Pantai Sendiki Malang, jadi siapkanlah segala perbekalan untuk selama kamu di sana agar tidak merasa kelaparan dan kehausan saat di Pantai Sendiki Malang.

Ingat ya.!! Penyebab Pantai Sendiki Malang ini sepi adalah karena masih sedikit orang yang mengetahui keberadaan Pantai Sendiki ini.

Hal ini memang cukup wajar karena lokasi Pantai Sendiki Malang ini yang jauh dari pusat kota Malang.

Selain itu, kondisi jalannya yang sangat tidak mendukung membuat para wisatawan yang mengetahui keberadaannya menjadi malas untuk pergi mengunjungi Pantai Sendiki.

Padahal Pantai Sendiki Malang ini sangat menarik, dan mampu menyajikan keindahan alam yang bahkan tidak akan kalah dengan berbagai pantai lainnya di kota Malang.


Baca Juga :
Pantai Balekambang, Tanah Lot Ala Malang, Jawa Timur
10 Pantai Terindah Di Malang Yang Wajib Kamu Jelajahi
Pantai Banyu Anjlok Malang Punya Dua Pesona Menakjubkan



Keindahan Pantai Sendiki Malang

gambar Pantai Sendikis
Panorama Pantai Sendikis
asliindonesia.net

Dan saat kamu baru tiba di Pantai Sendiki Malang ini maka kesepian yang kamu rasakan akan langsung terpecah oleh suara deburan ombak yang cukup besar yang bahkan dapat terdengar dari radius 100 meter.

Selain itu pemandangan di sekeliling pantai juga sangat menawan, hijaunya pohon-pohon yang rindang ditambah lagi hembusan angin laut yang sepoi - sepoi menerpa tubuhmu yang akan membuat hatimu merasa lebib tenang.

Selain itu dengan luasnya area Pantai Sendiki Malang yang dihiasi oleh hamparan pasir putih yang semakin membuat panorama Pantai Sendiki Malang ini semakin terlihat indah.

Dari kejauhan kamu juga dapat menyaksikan dua pulau karang yang terjebak di antaranya hamparan biru air laut. Sebuah pohon besar yang telah lengkap dengan ayunan dari balok kayu yang terletak menggantung yang akan menyambut kedatangan para wisatawan. Kamu bisa bebas memainkan ayunan tersebut kok..

Dan di Pantai Sendiki kamu bisa bebas bermain di pantai dengan pasir putih yang terbentang di sepanjang garis Pantai Sendiki yang sangat lembut saat disentuh kulit.


Akses Jalan Menuju Pantai Sendiki Malang

Untuk tiba di Pantai Sendiki dari Pantai Tamban kamu harus melalui jalan tanah dan menembus lahan-lahan pertanian warga setempat serta melewati hutan pantai.

gambar Pantai Sembilan Giligenting
Rute Persawahan Saat Ke Pantai Sendiki
tourdejava.com

Meskipun sudah ada upaya dari pemerintahan desa setempat yang sedang berbenah untuk memperbaiki kondisi jalan untuk akses menuju lokasi Pantai Sendiki.

Namun tetap saja kondisinya saat ini masih berupa jalan tanah dan sebaiknya kamu menggunakan kendaraan roda dua dibanding mobil untuk datang ke Pantai Sendiki ini, terlebih jika musim hujan maka jalannya akan becek.

Bahkan apabila kamu sudah menggunakan motor sekalipun, kamu juga masih harus memarkirkan sepeda motormu cukup jauh dari lokasi Pantai Sendiki.

Hal itu karena ada beberapa bukit dan turunan tajam yang akan kamu lewati yang cukup berbahaya jika harus lewati dengan mengunakan kendaraan.



Rute Menuju Pantai Sendiki Malang

Untuk bisa tiba di lokasi Pantai Sendiki ini kamubisa memilih menggunakan kendaraan roda dua, sebab jika kamudatang dengan mengendarai mobil maka kamuharus menitipkan mobilmu di rumah warga setempat sesaat sebelum kamu tiba di kawasan pantai, sebab jalannya hanya dapat dilalui oleh kendaraan roda dua saja.


Rute Menuju Pantai Sendiki Dari Pusat Kota Malang

Dari Pusat Kota Malang → Pakishaji → Kepanjen → Gondang Legi → Turen → Sumbermanjing Wetan → Tambakrejo → Pantai Tamban.

Dari pusat kota Malang menuju ke lokasi Pantai Sendiki ini kamu harus menempuh perjalanan sejauh ± 60 km atau dapat kamu tempuh selama ±2 jam.


Dan setibanya kamu di kawasan Pantai Tamban (gerbang masuk Tamban) kamu harus terus menuruni jalan lalu belok kanan hingga kamu menemukan sebuah pertigaan.

Dari pertigaan tersebut kamuharus belok ke kiri, sekitar 50 meteran kamu akan menemukan sebuah gardu pos keamanan lingkungan sederhana yang bangun dari bambu.

Dari poskamling tersebut perjalanan berikutnya hanya dapat kamu lalui dengan sepeda motor, jika kamumengendarai mobil maka kamubisa menitipkannya di rumah warga.

Setelah itu kamuharus melewati kawasan persawahan dan hutan yang cukup luas, jarak dari persawahan ini ke pantai hanya tinggal 3 KM lagi. Ketika sudah menemukan pohon-pohon ketapang itu artinya jarak lokasimu dengan lokasi Pantai Sendiki sudah tinggal sedikit lagi.



Perjalanan Wisata Ke Pantai Sendiki Malang

Saat kamu datang berlibur ke Malang, sebaiknya kamu jangan menjadikan Pantai Sendiki sebagai tujuan utama objek wisata pantai yang akan kamukunjungi.

Sebab tidak jauh dari lokasi Pantai Sendiki terdapat beberapa pantai-pantai lain yang layak juga untuk kamu jadikan salah satu objek wisata yang akan kamu kunjungi bersama keluarga selama di Malang.

Pantai-Pantai Tersebut Adalah :
Pantai Bajulmati, Pantai Super Eksotis Di Pesisir Malang.
Pantai Clungup, Pulau Raja Ampat Ala Malang
Pantai Gatra - Destinasi Paling Terjaga Dan Terbersih Di Malang Selatan.
Pantai Goa China, Surga Bahari Di Pesisir Malang.
Pantai Tiga Warna Malang Yang Mengundang Penasaran
Pantai Tamban Sendang Biru Malang Jawa Timur


Biaya Tiket Masuk Pantai Sendiki Malang

Untuk saat ini kamu masih bisa terbebas dari pungutan biaya tiket masuk, pasalnya hingga saat ini masih baru dijaga oleh beberapa orang warga sekitar (mungkin mulai persiapan untuk pengelolaannya) dan walaupun nantinya ada pungutan tiket masuk maka biayanya mungkin tak akan lebih dari Rp10.000,00.


Dan itulah sedikit informasi dari saya mengenai Pantai Sendiki, Sebagai Pantai yang Sepi dan Masih Alami di Malang

Semoga Bermanfaat
Selamat Liburan
Semoga Menyenangkan.

0 Response to "Pantai Sendiki, 'Hidden Gem' Milik Malang Yang Memesona"

Post a Comment

Di larang berkomentar spam atau berlink aktif
Berkomentar yang baik dan sewajarnya