Pantai Batu Bengkung, Tempat Paling Asyik Saksikan Sunset Di Malang

Sebenarnya saya hampir bosan membahas pantai menawan yang ada di Kota Malang namun mau bagaimana lagi sebab pantai di kota malang itu memang indah, salah satunya yaitu Pantai Batu Bengkung. Pantai Batu Bengkung ini merupakan pantai menawan yang berlokasi di pesisir selatan Kabupaten Malang.


gambar Pantai Batu Bengkung
Panorama Pantai Batu Bengkung
Facebook

Baca Juga : 10 Pantai Terindah Di Malang Yang Wajib Kamu Jelajahi


Alamat Pantai Batu Bengkung

Pantai Batu Bengkung ini berada di desa Gajahrejo Gedangan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Lokasi Pantai Batu Bengkung ini tidak terlalu jauh dari pusat Kota Malang, dan kamu hanya membutuhkan waktu sekitar dua jam perjalanan untuk bisa tiba di lokasi Pantai Batu Bengkung.



Menikmati Keunikan Sunset Pantai Batu Bengkung

gambar Pantai Batu Bengkung
Panorama Pantai Batu Bengkung
Facebook

Pantai Batu Bengkung ini merupakan pantai yang masih relatif sepi dari aktivitas pariwisata, seperti layaknya Pantai Kondang Merak dan beberapa pantai lainnya di Malang, sehingga membuat kondisi Pantai Batu Bengkung ini masih bersih dari sampah pengunjung.

Berbeda dengan beberapa pantai lainya yang terdapat di kota Malang, sebab Pantai Batu Bengkung ini menyajikan panorama matahari terbenam yang sangat sangat indah.

Mengapa yang menyimpulkan demikian? Pasalnya Pantai Batu Bengkung ini lokasinya menghadap ke arah barat (arah sunset tepatnya). Selain itu, pada moment surutnya air laut tatkala mulai golden hour hingga tiba saat dimana matahari terbenam sepenuhnya. Hal ini juga memungkinkan para pengunjung untuk dapat mengabadikan foto karang sebagai foreground yang menawan.

Menit-menit terakhir ketika matahari terbenam merupakan sesuatu yang jangan sampai terlewatkan jika kamu sedang berada di Pantai Batu Bengkung, mungkin kamu tidak akan sendirian, sebab biasanya tidak sedikit orang yang sedang berada di kawasan Pantai Batu Bengkung yang memilih menghabiskan waktunya dengan cara berkemah di Pantai Batu Bengkung.

Pengunjung Pantai Batu Bengkung ini tidak hanya datang pada siang hingga sore hari saja, sebab ada saja pengunjung yang baru datang kesini saat malam mulai menjelang. Keberadaan fasilitas parkir 24 jam non-stop, toilet, serta banyak warung menjadikan pantai ini relatif nyaman dan menyenangkan untuk dijadikan sebagai tempat untuk menghabiskan malam.


Baca Juga : Pantai Banyu Anjlok Malang Punya Dua Pesona Menakjubkan


Serunya Melakukan Camping Di Pantai Bengkung .


gambar Pantai Batu Bengkung
Panorama Pantai Batu Bengkung
Facebook

Keberadaan bukit yang ada di sisi barat daya Pantai Batu Bengkung di pagi hari akan membuat kamu tertarik untuk datang menghampirinya. Ketika air laut sedang dalam kondisi surut bukit Batu Bengkung tersebut akan lebih mudah untuk kamu akses.

Sebuah area pantai yang tertutupi air laut menjadi sebuah pemisah antara daratan utama dengan daratan bukit Batu Bengkung. Untuk bisa menjejakkan kaki di bukit Batu Bengkung ini, kamu harus menempuhnya dengan sedikit memanjat dan kamu harus melewati banyak tanjakan selangkah demi selangkah hingga tiba di puncak bukit Batu Bengkung.

Jika ingin pendakian bukit Batu Bengkung terasa lebih menyenangkan, maka kamu sarankan mengambil jalur yang ada di sebelah barat bukit Batu Bengkung. Sebab pemandangan yang disajikan di jalur barat ini begitu indah. Namun, karena di jalur barat ini tidak terdapat antara batas vegetasi dengan air laut, maka berhati-hatilah saat kamu melaluinya.


Baca Juga : Pantai Goa China, Surga Bahari Di Pesisir Malang.



Berenang Renang Di Pantai Batu Bengkung


gambar Pantai Batu Bengkung
Panorama Pantai Batu Bengkung
Instagram (@alvianramdhani)

Lokasinya yang menghadap langsung ke arah Samudera Hindia membuat Pantai Batu Bengkung ini memiliki gulungan ombak yang besar. Hal itu pula yang menyebabkan Pantai Batu Bengkung ini menjadi tidak aman untuk kamu melakukan kegiatan berenang.

Beberapa papan pemberitahuan yang bertuliskan “No Swim” yang terpampang jelas menegaskan bahwa berenang di Pantai Batu Bengkung ini merupakan tindakan yanv tidak dianjurkan bahkan dilarang.

Tetapi pengunjung masih punya peluang bila ingin berenang di Pantai Batu Bengkung ini, namun tentunya harus menemukan waktu yang tepat. Dengan adanya barisan barikade karang yang membentang sepanjang bibir pantai yang siap memecah Ombak besar.

Ombak besar yang melewati barikade karang akan langsung terjebak di cekungan sehingga terbentuklah sebuah kolam air asin alami. Dengan adanya barisan barikade karang yang memecah ombak, pengunjung kini menjadu relatif aman dari resiko terseret gulungan ombak besar.

Dan sayangnya kolam tersebut juga memiliki sebuah kelemahan yaitu kolam tersebut akan lamban laut menghilang ketika air laut surut. Jadi, jika kamu ingin datang untuk berenang, maka datanglah ketika Pantai Batu Bengkung sedang mengalami pasang naik.

Baca Juga : Pantai Clungup, Pulau Raja Ampat Ala Malang



Jalur Atau Rute menuju Pantai Bengkung

gambar Pantai Batu Bengkung
Panorama Pantai Batu Bengkung
Facebook

Untuk bisa tiba Pantai Batu Bengkung, maka ikutilah petunjuk jalan yang menuju ke Pantai Sendang Biru. Lalu arahkanlah kendaraanmu untuk melewati jalur Pantai Goa Cina dan Pantai Bajulmati.

Baca Juga : Pantai Banyu Anjlok Malang Punya Dua Pesona Menakjubkan


Sebab lokasi Pantai Batu Bengkung ini berada sekitar 2 Km dari lokasi Pantai Bajulmati. Secara keseluruhan, jalur yang kamu tempuh saat akan menuju Pantai Batu Bengkung ini terbilang mudah, meskipun juga ada saja di beberapa titik kamu akan menemukan beberapa jalur yang terjal dan berliku


Harga Tiket Masuk dan Karcis Parkir di Pantai Batu Bengkung.

■ Tiket masuk kamu bayar untuk bisa masuk ke Pantai Batu Bengkung adalah Rp 5.000 untuk setiap pengunjung. Namun kamu tidak akan dikenai biaya tambahan ketika kamu hendak camping.
■ Sedangkan untuk parkir sepeda motor kamu dikenai biaya Rp 5.000 / motor. Namun jika kamu parkir dan bermalam di pantai Batu Bengkung akan kamu dikenai biaya sebesar Rp 10.000 / motor.


Baca Juga : Pantai Balekambang, Tanah Lot Ala Malang, Jawa Timur


Fasilitas Pantai Batu Bengkung

gambar Pantai Batu Bengkung
Tulisan Batu Bengkung
Instagram (@ramadhani_sholeh)


Di Pantai Batu Bengkung ini terdapat beberapa fasilitas mulai dari toilet air tawar, warung makan, hingga parkir kendaraan yang buka 24 jam non-stop.

Selain itu, di Pantai Batu Bengkung juga terdapat beberapa saung / gubuk yang dapat kamu gunakan sebagai tempat berteduh sementara selama kamu di Pantai Batu Bengkung.

0 Response to "Pantai Batu Bengkung, Tempat Paling Asyik Saksikan Sunset Di Malang"

Post a Comment

Di larang berkomentar spam atau berlink aktif
Berkomentar yang baik dan sewajarnya