Air Terjun Coban Tundo - Wisata Indah Di Malang

Air Terjun Coban Tundo, Malang, Jawa Timur.

Ya kali ini saya akan memberikan ulasan tentang salah satu objek wisata air terjun yang ada Malang yaitu air terjun Coban Tundo.

Foto Panorama Air Terjun Coban Tundo
foto: asliindonesia.net


Alamat Air Terjun Coban Tundo Malang

Lokasi Air Terjun Coban Tundo ini berada di Desa Sidoasri, Sumbermanjing Wetan, Malang, Jawa Timur, atau kurang lebih sejauh 134 Kilometer perjalan dari pusat kota Malang.

Di kawasan wisata Coban Tundo ini setidaknya terdapat 3 air terjun yaitu Coban Tundo I, Coban Tundo II, dan Coban Tundo III.

Di Coban Tundo I ini aktivitas yang bisa kamu lakukan adalah berenang di bawah air terjun Coban Tundo sebab cekungan di dasar Coban Tundo ini memiliki kedalaman hingga 2 meter.


Karakteristik Tiga Air Terjun Di Coban Tundo Malang.

Foto Panorama Air Terjun Coban Tundo
foto: asliindonesia.net


Di Coban Tundo II yang terletak di bawah Coban Tundo I ini dapat kamu capai hanya dengan berjalan kaki naik turun bukit selama sekitar 10 menitan. Di Coban Tundo II genangan airnya memiliki kedalaman yang lebih dalam daripada Coban Tundo I yaitu sekitar 7 meter.

Selain itu masih ada air terjun yaitu Coban Tundo 3 pada lokasi yang sama. Bagi anda yang tidak dapat berenang dengan baik namun tetap ingin berenang, jangan khawatir sebab di Coban Tundo biasanya ada yang menyewakan ban pelampung dengan harga sewa sekitar Rp5.000,00.

Bagaimana?? Apakah kamu tertarik untuk menghabiskan akhir pekan ini di objek wisata air terjun Coban Tundo? Berikut ini cara untuk bisa tiba di lokasi Coban Tundo.

Baca Juga : Pantai Indah Popoh Tulungagung Seindah Namanya

Rute Menuju Lokasi Coban Tundo, Malang

Rute yang bisa anda pilih untuk bisa tiba di lokasi air terjun Coban Tundo adalah :
》Melalui Kecamatan Bululawang, Turen, setelah itu Sumbermanjing Wetan dan mengikuti arah menuju ke Sendang Biru.
Selain itu, Anda juga memiliki 2 pilihan jalan alternatif lainnya yang bisa anda lewati 2.
》Melalui Desa Kendung Banteng,
》Melalui Desa Klepu dan Desa Sukodono, kecamatan Dampit.


Kondisi Jalan Menuju Coban Tundo

Namun sayangnya sebagian besar kondisi jalannya masih mulus beraspal sehingga tidak memeras tenaga dalam upaya anda untuk datang ke lokasi air terjun Coban Tundon.

Foto Panorama Air Terjun Coban Tundo
foto: asliindonesia.net

Namun disarankan jika kamu ingin berlibur di Coban Tundo sebaiknya kamu menggunakan sepeda motor (bukan motor matik) dikarenakan jalannya yang masih cukup terjal.

Selain itu, kendaraan jenis mobil tidak dapat masuk hingga ke lokasi wisata Coban Tundo, jadi kamu harus menitipkan mobilmu ke rumah warga yang mempunyai halaman rumah yang luas.

Namun jika kamu terpaksa harus mengendarai mobil, jangan khawatir, sebab di sini ada jasa ojek yang siap sedia untuk mengantarkan kamu ke lokasi Coban Tundo hingga pulang kembali ke lokasi parkiran mobil, adapun harga ongkos ojek yang ditawarkan sekitar Rp30.000 - Rp50.000

Dan setelah tiba anda di area parkir motor, kamu harus melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki ke lokasi Coban Tundo selama kurang lebih 5 menit dan melewati kawasan perkebunan kopi hingga tiba di Coban Tundo 1.


Nah selamat datang di objek wisata air terjun Coban Tundo dimana kamu akan bisa menikmati 3 pesona air terjun sekaligus dalam satu lokasi.

Nah kita sampai diakhir ulasan mengenai Air Terjun Coban Tundo. Selamat Liburan, semoga menyenangkan, dan jangan lupa untuk terus melestarikan keindahan alam dan wisata Indonesia.

1 Response to "Air Terjun Coban Tundo - Wisata Indah Di Malang"

  1. Subhanallah, ternyata malang banyak air terjun yg indah :)

    ReplyDelete

Di larang berkomentar spam atau berlink aktif
Berkomentar yang baik dan sewajarnya