Pantai Pasir Putih Situbondo, Destinasi Favorite Jawa Timur

Pantai Pasir Putih Situbondo, Destinasi Favorite Jawa Timur.

Keindahan Pantai Pasir Putih Di Situbondo, Jawa Timur sudah diakui oleh banyak pihak. Pantai Pasir Putih yang terletak di pinggir jalan raya yang menghubungkan kota Surabaya dan Banyuwangi ini memang memiliki pemandangan alam yang sangat memukau.


Pemandangan di pantai pasir putih situbondo
Sumber Gambar Detik.com


LOKASI PANTAI PASIR PUTIH SITUBONDO

Pantai Pasir Putih ini terletak di Dusun Kembangsambi, Pasir Putih, Bungatan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Letaknya yang ada di jalur Surabaya-Banyuwangi sangat strategis untuk dijangkau oleh para wisatawan. Bila anda datang dari Surabaya maka waktu tempuh ungik sampai ke Pantai Pasir Putih adalah sekitar 4 jam perjalanan saja.


Baca Juga: Ranu Kombolo Gunung Semeru Lumajang Jawa Timur



KEADAAN ALAM PANTAI PASIR PUTIH SITUBONDO

Pasir pantai di Situbondo ini yang memang sangat putih yang membuatnya mendapatkan sebutan sebagai pantai pasir putih. Pantai pasir putih ini berada di wilayah administrasi Kabupaten Situbondo ini masih termasuk dalam jajaran pantai utara, sehingga ombak yang ada di Pantai Pasir Putih ini relative kecil.

Keindahan di pantai pasir putih situbondo)
Sumber Gambar manusialembah.blogspot.com


Selain itu, keadaan alam sekitar lokasi Pantai Pasir Putih Situbondo ini dikelilingi oleh banyak pepohonan membuat pantai ini menjadi sangat rindang, hal ini tentu membuat pantai ini sungguh sangat berbeda dibandingkan dengan pantai-pantai lain yang mayoritas berhawa panas akibat jarang terdapat pepohonan rindang sebagai penyejuk udara.

Oleh karena itulah Pantai Pasir Putih Situbondo ini merupakan salah satu destinasi wisata favorit yang ada di Jawa Timur.


Baca Juga: 10 Pantai Terbaik Di Malang Yang Harus Kamu Jelajahi



KONDISI ALAM PANTAI PASIR PUTIH SITUBONDO

Selain memiliki kondisi pasir pantai yang memang putih, bentuk geologi pantai ini juga sangatlah unik. Bayangkan saja bentuknya yang melengkung serta menghadap ke arah laut lepas. Selain itu, keberadaan kawasan hutan di belakang lokasi pantai membuat suasana di Pantai Pasir Putih Situbondo ini menjadi begitu rindang, teduh dan nyaman.

Hanya dengan membayangkannya saja anda tentu sudah bisa paham mengenai keindahan, hingga kenyamanan yang bisa anda nikmati saat anda mengunjungi Pantai Pasir Putih Situbondo ini yang kini sudah kian popular oleh karena faktor yang menonjol dari objek wisata pantai pasir putih situbondo ini.

Pemandangan di pantai pasir putih situbondo
Sumber Gambar manusialembah.blogspot.com



SARANA DAN PRASANA PENUNJANG DI PANTAI PASIR PUTIH SITUBONDO

Meski menawarkan keindahan, Pantai pasir putih situbondo ini juga semakin lengkap dalam menunjang berbagai aktivitas kepariwisataan sebab hampir semua sarana yang mendukung kegiatan wisata para wisatawan juga sudah turut disediakan.


AKTIVITAS DI PANTAI PASIR PUTIH SITUBONDO.

Anda dapat menyewa kapal untuk anda gunakam berlayar disekitaran pantai, adapun untuk biayanya sekitar Rp75.000,00,- hingga Rp100.000,00,-. Beberapa kapal juga memiliki kaca pada bagian dasarnya yang membuat anda dapat menyaksikan indahnya pemandangan dibawah laut.

Keindahan di pantai pasir putih situbondo)
Sumber Gambar manusialembah.blogspot.com

Di Pantai Pasir Putih anda juga dapat menyewa peralatan snorkeling untuk dapat menikmati indahnya pemandangan bawah laut pantai pasir putih. Untuk biaya sewa peralatan snorkeling di pantai pasir putih situbondo ini hanya sekitar Rp50.000,-.

Di Pantai Pasir Putih Situbondo ini terbilang cukup kecil dan tenang. Oleh sebab itu Anda juga dapat berenang menjauhi dari bibir pantai tanpa rasa takut akan terseret ombak besar.

Keadaan pantai yang masih terjaga kebersihannya dan bentuk pantai yang berbentuk oval telah membuat anda dapat melihat bagaimana keindahan hamparan pasir pantai yang dipadukan dengan hijaunya pepohonan yang cukup rindang dj hutan belakang pantai.


Baca Juga: Pantai Tiga Warna Malang Yang Mengundang Penasaran



MENIKMATI INDAHNYA SUNSET DI PANTAI PASIR PUTIH SITUBONDO

Sunset di pantai pasir putih situbondo)
Sumber Gambar Detik.com

Pada saat sore hari anda juha dapat menyaksikan keindahan sunset atau matahari terbenam dengan sangat jelas dan begitu memesona. Tak jarang pula para pengunjung yang mengabadikan pemandangan indah tatkala sunset dengan berfoto. Jadi jangan lupa untuk membawa kamera Dslr atau smartphone anda untuk mengabadikan berbagai pemandangan indah disini.

Baca Juga: Pantai Kedung Tumpang Tulungagung, Laguna Indah Diatas Karangl



OLEH-OLEH DARI PANTAI PASIR PUTIH SITUBONDO

Bagi para wisatawan khususnya anda yang berniat ingin membeli berbagai cinderamata (oleh-oleh) maka anda tak perlu bingung sebab di sekitar kawasan pantai pasir putih situbondo juga banyak terdapat kios-kios yang menjual berbagai pernak-pernik hasil laut khas pantai ini, yang tentu saja mengandung nilai seni namun dengan harga yang terjangkau.

Pernak-pernik yang biasa dijajahkan oleh para penjual di pantai pasir putih ini adalah hasil kerajinan mulai yang berupa kalung, gelang, cincin, hingga replika perahu dan masih banyak lagi bentuk lainnya. Meski sudah dijual dengan harga yang terjangkau, namun jangan malu untuk menawarnya agar mendapat harga yang lebih murah atau barang yang lebih banyak

Selain keberadaan kios-kios penjual cinderamata, di sini juga banyak terdapat tempat makan serta pusat oleh-oleh makanan. Dengan disediakannya pusat makanan di kawasa wisata pantai pasir putih situbondo ini tentynya akan membuat para wisatawan bisa merasakan nikmatnya berwisata yang sesungguhnya di pantai ini.

Keindahan di pantai pasir putih situbondo)
Sumber Gambar manusialembah.blogspot.com



PENGINAPAN DAN HOTEL DI SEKITAR PANTAI PASIR PUTIH SITUBONDO

Ketenaran Pantai pasir putih situbondo ini juga membuat banyaknya tempat menginap yang didirikan dan disediakan khusus bagi mereka yang sudah datang jauh dari luar kota untuk berwisata. Adapun mengenai tarif tempat penginapan di sekeliling pantai pasir putih ini sangatlah bervariasi, harga berbanding lurus dengan fasilitas yang disediakan di dalam kamar yang pilih.


Baca Juga: Pantai Balekambang, Tanah Lot Ala Malang, Jawa Timur


RUTE DAN AKSES MENUJU PANTAI PASIR PUTIH SITUBONDO

Meskipun sebenarnya Provinsi Jawa timur masih punya banyak pantai yang tidak kalah indah, namun sayangnya akses maupun rute yang harus dilalui saat menuju ke area pantai-pantai tersebut yang cukup jauh, dan bagi beberapa pantai bahkan untuk jalanannya saja sudah harus melalui jalan yang curam dan berbahaya.

Pantai Pasir Putih ini terletak di Dusun Kembangsambi, Pasir Putih, Bungatan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Letaknya yang ada di jalur Surabaya-Banyuwangi sangat strategis untuk dijangkau oleh para wisatawan. Bila anda datang dari Surabaya maka waktu tempuh ungik sampai ke Pantai Pasir Putih adalah sekitar 4 jam perjalanan saja.

Sementara untuk bisa tiba di lokasi Pantai Pasir Putih Situbondo ini sangatlah mudah diakses oleh siapapun yang ingin mengunjunginya. Jalan yang akan anda dilalui adalah jalan raya yang banyak dilaui oleh mobil-mobil besar, mulai dari bus, hingga truk dan lain-lain. Hal ini tentu menjadi suatu nilai tambah bagi Pantai Pasir Putih ini sendiri.


BIAYA MASUK DAN PARKIR KENDARAAN DI PANTAI PASIR PUTIH SITUBONDO

Adapun untuk biiaya masuk pantai pasir putih situbondo ini hanya sekitar Rp5.000 hingga Rp6.000,- dan untuk parkir kendaran adalah Rp 3.000 untuk mobil pribadi dan Rp 2.000,- untuk sepeda motor.

Itulah tadi informasi dari saya tentang Pantai Pasir Putih Situbondo, Destinasi Favorite Jawa Timur. untuk anda semoga bermanfaat...




l


0 Response to "Pantai Pasir Putih Situbondo, Destinasi Favorite Jawa Timur"

Post a Comment

Di larang berkomentar spam atau berlink aktif
Berkomentar yang baik dan sewajarnya