Pantai Banyu Anjlok Malang Punya Dua Pesona Menakjubkan

Bagi sebagian traveller mungkin belum mengenal pantai malang yang tersembunyi ini, dimana objek wisata pantai tersebut juga telah diberkati sebuah air terjun yang sangat indah serta langsung menghadap ke muka samudra luas.

Pemandangan Pantai Banyu Anjlok Malang
Taken From feryarifian.blogspot.com

Namanya adalah Pantai Banyu Anjlok, yang secara administratif, Pantai Banyu Anjlok Malang ini berlokasi di Desa Purwodadi, Tirtoyudo, Malang dimana di objek wisata ini terdapat sebuah pantai dengan air terjun yang memiliki air yang sangat jernih dan indahnya panorama yang menakjubkan.

Dan bagi anda para wisatawan yang datang berkunjung ke Pantai Banyu Anjlok ini dipastikan bahwa akan merasa betah saat sudah menikmati panorama dan sejuknya air di Pantai Banyu Anjlok Malang ini.



SEJARAH PANTAI BANYU ANJLOK MALANG

Kata "Banyu Anjlok" merupakan sebuah nama yang diambil dari kosa kata bahasa Jawa, yang jika diartikan ke dalam Bahasa Indonesia berarti Air yang Jatuh (Banyu=Air) dan (Anjlok=Jatuh). Pantai Banyu Anjlok Malang ini menjadi salah satu dari sekian banyak pantai berpanorama indah dan memesona mata yang ada di Kabupaten Malang, Jawa Timur.


KEISTIMEWAAN PANTAI BANYU ANJLOK MALANG.

Pemandangan Pantai Banyu Anjlok Malang
Taken From feryarifian.blogspot.com

Salah satu seorang yang membuat Pantai Banyu Anjlok ini menjadi istimewa adalah pada Pantai Banyu Anjlok terdapat sebuah air terjun yang menghadap langsung ke lautan lepas.

Jadi, jika teman-teman yang hobi traveling bisa langsung menikmati dua wisata sekaligus pada saat berkunjung ke Pantai Banyu Anjlok Malang, yaitu objek wisata air terjun dan objek wisata pantai.

Terlepas dari hal tersebut, Pantai Banyu Anjlok Malang ini juga memiliki air yang sangat jernih serta memiliki pasir putih yang mana anda dapat membuat pengunjungnya semakin betah di Pantai Banyu Anjlok Malang.



PETUNJUK JALAN DAN RUTE MENUJU PANTAI BANYU ANJLOK MALANG

Bagi para traveller yang ingin berlibur menuju ke Pantai Banyu Anjlok Malang juga tak perlu khawatir, sebab setelah ini saya akan memberikan petunjuk jalan dan rute menuju Pantai Banyu Anjlok Malang.

Untuk bisa sampai ke Pantai Banyu Anjlok Malang, pengunjung harus pergi kearah selatan dari Malang menuju kota Dampit. Setelah tiba di kota Dampit, anda harus mengambil arah ke Lumajang, setelah itu anda jika bertemu dengan Pertigaan Tirtoyudo.

Nah, setelah tiba di pertigaan tersebut, maka anda harus mengambil arah kanan yang mana merupakan arah yang sama untuk menuju Pantai SiPelot dan Pujiharjo.

Pemandangan Pantai Banyu Anjlok Malang
Taken From feryarifian.blogspot.com

Setelah itu ikuti terus jalan utama tersebut hingga anda tiba di pertigaan lagi yang terdapat papan petunjuk ke Pantai Lenggoksono dan Pantai Wediawu. Kemudian anda harus mengambil arah yang menuju Pantai Lenggoksono dan terus mengikuti jalan hingga tiba loket wisata. Dan di loket inilah anda bisa bertanya mengenai akses darat untuk menuju lokasi Pantai Banyu Anjlok Malang


AKSES MENUJU PANTAI BANYU ANJLOK

Dari Malang kota hingga anda tiba di Kecamatan Tirtoyudo tersebut dapat anda tempuh dengan kendaraan roda dua dengan waktu tiga jam dengan cepat perjalanan normal. Namun jika menggunakan kendaraan roda empat maka waktu yang akan anda habiskan di perjalanan bisa lebih dari tiga jam.

Agar anda bisa tiba di lokasi Pantai Banyu Anjlok maka anda bisa menggunakan sepeda motor, pasalnya jalanan disana yang sangat sempit dan hanya cukup untuk dilewati oleh sepeda motor, oleh karena itu kendaraan roda empat tidak dapat masuk. Dan yang anda perlu ingat dan ketahui bahwa di sisi kiri jalanan sempit tersebut telah terdapat jurang yang menggangga.

1 Response to "Pantai Banyu Anjlok Malang Punya Dua Pesona Menakjubkan"

  1. Namanya lucu ya. Banyu Anjlok. Semoga tetap bersih seperti yang di foto-foto itu :)

    ReplyDelete

Di larang berkomentar spam atau berlink aktif
Berkomentar yang baik dan sewajarnya