7 Pantai Terbaik dan Terindah Di Anyer


7 Pantai Di Anyer Yang Cocok Untuk Menghilangkan Stres.


Bagi anda yang tinggal di kota besar pasti mengalami kepenatan akibat rutinitas di kota besar yang melelahkan dan menguras pikiran, dan cara terbaik untuk menghilangkan kepenatan tersebut adalah dengan pergi berlibur ke tempat-tempat wisata yang memiliki penorama indah sehingga mampu membuat pikiran kita menjadi segar kembali.

Dan saat anda membutuhkan itu semua maka Anyer Banten mampu  menyediakannya untuk anda, Dan jika Anda datang dan berkunjung ke Anyer, maka sebaiknya anda mengetahui daftar nama masing-masing dari pantai-pantai di Anyer tersebut sehingga anda dapat menentukan pilihan destinasi wisata favorite anda. Dan daftar seluruh pantai tersebut yanh terletak dalam satu garis pantai yang sama adalah sebagai berikut:



1. Termenung Oleh Indahnya Panorama Pantai Anyer.


foto pantai anyer
Foto Pantai Anyer


Pantai Anyer merupakan nama dari sebuah wilayah pesisir yang terletak di Kecamatan Anyer, Kabupatan Serang, Banten. Pantai ini sudah dikenal karena memiliki pasir pantai putih yang indah dan sangat menarik mata.

Penamaan pantai Anyer kepada pantai ink dikarenakan pantai ini berlokasi di sepanjang Kecamatan Anyer, Serang, Banten, sehingga dinamakanlah pantai ini dengan nama Pantai Anyer.

Pantai Anyer merupakan salah satu destinasi wisata unggulan di Banten khususnya Anyer yang paling populer dan paling ramai dikunjungi.

Adapun mayoritas pengunjung pantai Anyer ini adalah para mereka penduduk Jakarta dan sekitarnya yang ingin melepas penat dan keramaian ibukota. Mereka memilih pantai Anyer sebagai destinasi liburan karena lokasinya yang dekat dan terjangkau dari tempat tinggal mereka.


Anda tak perlu bingung akan melakukan apa di pantai ini karena di pantai ink terdapat banyak dan beragam aktifitas yang bisa pastinya sangat menyenangkan, adapun aktivitas tersebut seperti bermain pasir, berenang, olahraga air, diving, snorkeling, surfing, atau hanya sekedar bersantai sambil menikmati indahnya panorama pantai, hingga menyantap berbagai jenis hidangan makanan laut yang sangat nikmat dilakukan di pinggir pantai.

Anda juga tidak perlu khawatir akan kesulitan mencari penginapan saat ingin menginap di daerah pantai Anyer ini, karena pantai ini merupakan pantai yang sudah popular dan merupakan pantai unggulan di Banten maka anda tak akan kesulitan menemukan penginapan bahkan di sekitar pantai tersedia banyak sekali hotel.


2. Terpesona Dengan Panorama Sunset Pantai Pasir Putih Florida.

pantai Florida
Foto Pantai Florida


Apabila Anda bekeinginan untuk menikmati keindahan panorama sunset di Anyer, maka Pantai Florida adalah tempat yang harus didatangi. Dan selain menikmati panorama sunset anda bisa menikmati indahnya panorama Pantai Pasir Putih Florida.

Disebut Pantai Pasir Putih Florida marena Pantai ini memiliki hamparan pasir pantai berwarna putih yang sangat luas, bahkan lebih luas bila dibandingkan dengan pantai-pantai lainnya yang terdapat di Anyer.

pantai Florida
Foto Pantai Florida


Untuk dapat memasuki pantai Florida ini Anda cukup dengan mengeluarkan biaya sebagai uang tiket masuk sebesar Rp.10.000,00. Tentu harga yang sangat terjangkau bila dibandingkan dengan panorama alam yang akan kita dapat nikmati di pantai Florida ini.

Oleh sebab itulah yang Pantai Pasir Putih Florida ini menjadi salah satu tujuan wisata Anyer Banten yang cukup populer selain pantai Anyer itu sendiri.

Baca Juga : House of Sampoerna: Wisata Unik dan Bersejarah Di Surabaya.

3. Sensasi Menyenangkan Bersantai Dan Menikmati Kuliner Di Pantai Cibeureum, Anyer.


foto Pantai Cibeureum
Foto Pantai Cibeureum

Pada saat anda berada di pantai Cibeureum anda akan merasaka sensasi yang berbeda dengan pada saat berada di pantai lainnya, karena di pantai Cibeureum ini Anda dapat merasakan suasana pantai yang begitu khas.

Kawasan pantai Cibeureum ini sangatlah cocok dijadikan sebagai tempat untuk bersantai di antara batang pepohonan kelapa yang memang banyak terdapat tumbuh di sekitar lokasi pantai Cibeureum ini.

Kenapa cocok dijadikan sebagai tempat bersantai yang menarik?

Karena keberadaan banyak pohon kelapa  di pantai Cibeureum ini, maka Anda dapat menikmati hembusan angin pantai yang sejuk nan sepoi-sepoi di pantai Cibeureum.

Selain itu Anda, juga dapat menikmati destinasi wisata pantai Cibeureum ini sambil menyantap berbagai jenis makanan yang dijual oleh penduduk setempat di sekeliling kawasan pantai Cibeureum.


4. Asyiknya Berlibur Ke Pantai Sambolo, Anyer.


Pantai Sambolo, Anyer
Foto Pantai Simbolo


Seperti pada umumnya pantai di Anyer, Pantai Sambolo ini juga memiliki hamparan pasir pantai putih yang menambah keindahan panorama pantai, selain itu pantai Sambolo ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas publik yang cukup baik.

Untuk menikmati kegiatan wisata anda di kawasan pantai Anyer ini selain dapat bermain air maupun pasir dan berenang, ada beberapa aktivitas menarik yang bisa anda coba lakukan di pantai Sambolo ini yakni menikmati berbagai hidangan yang banyak dijual di daerah tepian pantai.

foto Pantai Sambolo, Anyer
Foto Pantai Sambolo



5. Serunya Menikmati Panorama Pantai Marbella Dari Saung.


foto 5. Serunya Menikmati Panorama Pantai Marbella Dari Saung.
Foto Pantai Marbella

Pantai Marbella ini berada berdekatan dengan lokasi pantai Sambolo berada, Anda hanya perlu menyusuri garis pantai sambolo maka anda akan menemukan lokasi pantai Marbella ini.

Pantai ini diberi nama pantai Marbella dikarenakan letak pantai yang berada tepat di depan Hotel Marbella. Kondisi dari Pantai Marbella ini masih tergolong bersih dan juga terdapat banyak saung di tepian pantai.

Pantai Marbella merupakan sebuah destinasi wisata pantai di Anyer yang sangat menarik untuk dikunjungi pada saat hari libur maupun pergantian tahun baru.


6. Sensasi Menyentuh Halusnya Pasir Pantai Jambu.


foto pantai jambu
Foto Pantai Jambu

Bila anda ingin merasakan bagaimana sensasi berjalan dan memegang pasir pantai yang sangat lembut dan putih maka pantai Jambu mampu memberikan hal tersebut kepada anda. Pasalnya dari beberapa pantai yang terdapat di Anyer, Pantai Jambu adalah pantai yang mempunyai hamparan pasir lebih putih dan juga sangat halus.

Kondisi dari pantai Jambu ini juga masih terbilang alami dan terjaga keasriannya. Oleh karena itulah Pantai Jambu ini memiliki panorama yang indah.

Oleh karena itulah Pantai Jambu Anyer ini merupakan destinasi wisata bahari yang wajib Anda kunjungi bila anda berada di sekitar wilayah Anyer.

foto fasilitas pantai jambu
fasilitas di pantai Jambu


7. Serunya Menikmati Wahana Olahraga Permainan Air Pantai Marina, Anyer.


foto pantai marina
Foto Pantai Marina

Di Pantai Marina ini anda akan disajikan berbagai pilihan jenis olahraga air maupun permainan air. Pilihan olahraga dan permainan air yang disediakan disini merupakan yang terbanyak dibandingkan yanh terdapat di pantai-pantai lainnya di Anyer dan tentunya juga lebih banyak dibandingkan yang tersedia di Pantai Sambolo.

Selain fasilitas permaina air yang beragam, di pantai ini sarana akomodasi yang dapat menunjang wisata, seperti keberadaan villa dan ressort yang sangat menarik dan cukup banyak tersedia dan cukup lengkap di kawasan pantai Marina ini


Bila anda berminat untuk datang mengunjungi Anyer dan menjelajahi pantai-pantai diatas maka anda bisa melalui 2 jalur yakni:

1. Jalur Darat.

Jika anda memilih untuk menggunakan jalur darat, maka anda dapat memulai perjalanan wisata dari Jakarta atau dari Serang.

*Dari Jakarta, anda bisa memulai perjalanan dari  jalan tol Jakarta-Merak dengan kisaran waktu perjalanan 2 jam setelah itu melanjutkan perjalanan ke Jalan Tol Cilegon Barat dan selanjutnya menuju ke Anyer.

*Namun, jika anda berangkat dari kabupaten Serang, maka anda bisa langsung melakukan perjalanan menuju ke Anyer dengan estimasi jarak perjalanan kurang lebih 50 kilometer.


2.Jalur Kereta.

Jika anda memilih untuk menggunakan kereta api, maka anda dapat memilih untuk naik kereta api jurusan Jakarta-Merak. Setelah itu selanjutnya anda harus melanjutkan perjalanan menggunakan transportasi umum menuju ke Pantai Anyer.

Untuk bisa menikmati pantai Anyer Anda wajib membayar harga tiket masuk Pantai Anyer, bagi pengguna bus besar sebesar Rp500.000, untuk bus kecil Rp250.000, bagi pengguna mobil ataupun sedan Rp50.000, pengguna motor Rp15.000. Setiap orang yang ikutserta, termasuk juga bagi anak-anak, akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp5.000. Wisata pantai Anyer ini dibuka untuk umum setiap hari selama 24 jam non-stop.