Pantai Tiga Warna Malang Yang Mengundang Penasaran

Pantai Tiga Warna merupakan sebuah pantai yang mempunyai tiga warna, keberadaan tiga warna yang berbeda ini disebabkan oleh perbedaan kedalaman sehingga menyebabkan tampak gradasi air laut memiliki warna yang berbeda.

Gambar dan Foto Keindahan Pantai Tiga Warna Malang
taken from bromogreenwisata.co.id


Lokasi Pantai Tiga Warna.

Pantai Tiga Warna berlokasi di Wilayah Rehabilitasi Dan Konservasi Mangrove, Terumbu Karang Serta Hutan Lindung yang ada Desa Tambakrejo, atau juga termasuk dalam Daerah Konservasi Sendangbiru, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Pantai ini dikelola oleh Bhakti Alam yang beranggotakan para warga desa yang berasal dari sekitar pantai.

Baca Juga : Pantai Bajulmati, Si Pantai Super Eksotis di Malang

Review Pantai Tiga Warna.

Gambar dan Foto Keindahan Pantai Tiga Warna Malang
Taken from bromogreenwisata.co.id

Pantai Tiga Warna merupakan tempat wisata yang masih terbilang baru apabila dibandingkan dengan pantai-pantai di sekitarnya seperti, Pantai Sendangbiru, Pantai Goa Cina, ataupun Pantai Bajul Mati. Sebab Pantai Tiga Warna ini baru saja dibuka sebagai tempat wisata mulai pertengahan tahun 2014.

Meski Pantai Tiga Warna Baru baru dibuka sebagai objek wisata di kota Malang, namun pantai ini langsung mendapatkan respon dari para penggemar kegiatan treveling yang ditandai dengan jumlah kunjungan ke Pantai Tiga Warna ini yang sangat ramai didatangi oleh para wisatawan yang sangat penasaran dan ingin tahu bagaimana keindahan Pantai Tiga Warna ini.


Pantai Tiga Warna ini berada bersebelahan dengan Pantai Sendangbiru, maka dari itu keindahan yang disuguhkan Pantai Tiga Warna sangatlah indah dan tak kalah dari keindahan yang disajikan Pantai Sendang Biru.


Baca Juga : Pantai Kondang Merak Malang Yang Penuh Pesona


Kegiatan Wisata (Snorkeling) Di Pantai Tiga Warna.

Pantai Tiga Warna memiliki beberapa Spot Snorkeling yang sangat menarik bagi anda pecinta keindahan bawah laut, meski pemandangan bawah laut yang disajikan tak seindah yang ada di Pulau Bunaken akan tetapi sudah cukup membuat anda terpukau saat anda menyaksikannya.

Gambar dan Foto Keindahan Pantai Tiga Warna Malang
Source : informasipanduanwisata.blogspot.co.id

Bagi anda yang tak memiliki atau tidak membawa peralatan Snorkeling, maka anda dapat menyewanya, dengan ongkos sewanya yang cukup terjangkau yakni hanya Rp. 15.000 (harga bisa berubah kapanpun) untuk satu paket peralatan Snorkeling (didalam paket sudah termasuk kaca mata renang, pelampung, dan selang untuk bernapas).

Setelah anda terpuaskan untuk berenang dan Snorkeling, bila anda masih memiliki banyak waktu maka juga bisa melanjutkan perjalanan wisata mengeksplor pantai malang yang menuju ke beberapa pantai yang terdapat disekitar Pantai Tiga Warna. Yang dapat anda tempuh hanya dengan perjalanan singkat atau bahkan hanya dengan berjalan kaki, yaitu :
1. Pantai Clungup,
2. Pantai Tiga Warna,
3. Pantai Savana,
4. Pantai Gatra,
5. Pantai Batu Pecah,
6. Pantai Mini,



Peraturan Untuk Menjaga Kebersihan Pantai Tiga Warna.

Gambar dan Foto Keindahan Pantai Tiga Warna Malang
Source : informasipanduanwisata.blogspot.co.id


Mungkin Pantai Tiga Warna dapat menjadi pilihan tujuan wisata yang patut anda jika berkunjung ke Kabupaten Malang. Yang perlu anda diketahui bahwa di pantai ini terdapat peraturan jika sampah anda yang anda bawa ke pantai ini harus bawa pulang kembali hal ini demi terjaganya ekosistem terumbu karang serta kelestarian alam disekitar pantai agar dapat tetap dinikmati oleh para anak cucu kita nantinya.


Baca Juga : Air Terjun Lider, Yang Terindah dan Tertinggi Di Banyuwangi


Akses Jalan Menuju Pantai Tiga Warna.

Pantai Tiga Warna ini dapat anda akses dengan menggunakan kendaraan pribadi mulai dari menggunakan mobil hingga sepeda motor. Namun sebagai tambahan bila anda menggunakan mobil sebagai alat transportasi, maka anda harus memarkirkan mobil anda terlebih dahulu di bawah, yakni sebelum anda memasuki area Pantai Clungup.


Akses jalan untuk menuju Pantai Tiga Warna masih belum cukup memadai, dikatakan demikian sebab jalan untuk menuju Pantai Tiga Warna ink masih berupa makadaman yang apabila hujan turunmaka jalanan akan menjadi sangat licin dan sangat beresiko membuat kendaraan para pengendara tergelincir.

Baca Juga : Pantai Kedung Tumpang Tulungagung, Laguna Indah Diatas Karang



Rute Menuju Pantai Tiga Warna.

Anda bisa tiba di Pantai Tiga Warna melalui jalur dari dari Kota Malang, yakni anda dapat mengambil jalur yang sama untuk menuju Pantai Sendangbiru, setelah menempuh perjalanan selama ± 2 jam, maka anda akan menjumpai petunjuk arah dan anda harus memilih jalur yang menuju ke arah Pantai Clungup atau Pantai Goa Cina, dan sekitar 2 km kemudian ada petunjuk arah yang menuju ke lokasi Pantai Clungup.

Gambar dan Foto Keindahan Pantai Tiga Warna Malang
Source : informasipanduanwisata.blogspot.co.id

Setelah anda mengikuti jalur yang menuju ke arah Pantai Clungup, anda harus akan berhenti sejenak di pos informasi untuk membayar dan mengisi formulir sebagai persyaratan untuk masuk ke Pantai Tiga Warna. Di pos ini juga anda diharuskan membayar sebesar Rp. 6000, serta menyewa seorang Tour Guide sebagai pemandu jalan untuk bisa tiba di lokasi Pantai Tiga Warna.

Baca Juga : Pantai Lumbung, Pantai Eksotis Yang Sangat Butuh Untuk Diekspose.


Tips Berkunjung Ke Pantai Tiga Warna.

Gambar dan Foto Keindahan Pantai Tiga Warna Malang
Taken From Hotelvilla.org

Yang perlu anda ingat bahwa ada kebijakan mengenai Pantai Tiga Warna yakni adanya ketetapan kuota wisatawan dan apabila kuota wisatawan yang sudah ditetapkan sudah penuh maka anda harus menunggu, atau untuk menghindari kehabisan kuota maka and bisa juga dapat memesannya terlebih dahulu ke pusat informasi jauh-jauh hari sebelumnya.

1 Response to "Pantai Tiga Warna Malang Yang Mengundang Penasaran"

  1. nha ini tujuan liburan berikutnya, malang I am coming...

    ReplyDelete

Di larang berkomentar spam atau berlink aktif
Berkomentar yang baik dan sewajarnya