Pantai Noko Siap Membuat Siapapun Tak Ingin Pulang.

Pasir Putih Panjang di Pulau Noko
Pasir Putih Panjang di Pulau Noko
Sumber Gambar : Indonesia360°



 Pulau Noko yang merupakan salah satu bagian dari gugus kepulauan yang ada di Bawean, Merupakan sebuah pulau kecil dengan dengan luas kurang lebih 1 km² yang menyajikan panorama pasir putih yang membentang di sepanjang wilayah pantai.



LOKASI PULAU NOKO


panorama pulau noko
Panorama Pulau Noko
Sumber Gambar : RusaBawean

 Pulau Noko ini termasuk dalam wilayah administrasi kabupaten Gresik, Jawa timur. Atau lebih tepatnya berada bersebelahan dengan Pulau Gili (Timur) di kawasan kepulauan bawean. Dan Pulau Gili ini sendiri termasuk dalam wilayah Desa Sidodegung Batu, Kecamatan Sangkapura.

 Dan rute yang terdekat untuk bisa masuk ke dua pulau ini adalah dengan melalui Pamona, Sidogedung Batu. Dengan jarak kurang lebih 5 kilometer.


KONDISI ALAM DI PULAU NOKO


 Saat anda berada di Pulau Noko anda tidak akam menjumpai tempat berteduh dan sumber mata air, maka dari itu jika ingin tinggal berlama-lama di Pulau Noko ini. Saya  sarankan agar anda membawa peralatan berkemah seperti tenda dan juga berbagai perbekalan makanan dan minuman untuk anda gunakan selama anda berada.di Pulau Noko.



KEGIATAN SELAMA BERADA DI PULAU NOKO.


kegiatan snorkeling dan berenang di pulai noko
Kegiatan Snorkeling Dan Berenang Di Pulau Noko
Sumber Gambar :  Rusabawean

 Bagi yang memiliki hobi berenang, maka pulau yang indah ini tentunya sangat cocok bagi anda, karena disini anda bisa berenang serta berjemur di sekeliling pulau yang tak berpenghuni ini dengan berhiaskan panorama pasir putih yang yang eksotis.

 Dan bila anda memiliki hobi snorkeling, maka anda harus mencoba berkunjung ke Pulau Noko. Karena Pulau Noko ini mampu menyajikan panorama alam bawah air yang berwarna hijau dan biru yang bening mampu memberikan kesan takjub bagi para wisatawan yang melihatnya.


 Namun yang perlu anda ingat bahwa bila anda ingin melakukan kegiatan snorkeling di Pulau Noko ini maka anda harus membawa peralatan snorkeling sendiri. Pasalnya meski di Bawean memiliki objek snorkeling yanh menawan namun disini belum terdapat tempat yang menyewakan peralatan untuk melihat indahnya bawah laut melalui kegiatan snorkeling.


Keindahan Alam Bawah Laut Pulau Noko Sumber Gambar : Rusabawean
Keindahan Alam Bawah Laut Pulau Noko
Sumber Gambar : Rusabawean



PERJALANAN MENUJU KE PULAU NOKO.

Pulau Noko terletak bersebelahan dengan Pulau Gili (Timur). Jarak dari Pulau Gili sendiri sekitar 8 kilometer, dengan waktu tempuh perjelanan kurang lebih 30 menit. Pasalnya kondisi jalan yang ada di Bawean yang kurang bagus. Serta Dari Pamona anda bisa menyewa perahu warga dengan membayar Rp150.000 hingga Rp200.000, harga ini sudah termasuk ongkos Pergi Pulang dari Bawean - Gili - Noko dan Noko - Bawean dan satu buah perahu dapat digunakan untuk membawa lebih dari 30 orang wisatawan.

 Dari Pamona menuju ke Pulau Noko atau Gili ini menempuh jarak kurang lebih 5 kilometer, dan membutuhkan waktu tempuh sekitar 30 menit bila menggunakan perahu.

Itulah tadi ulasan dari saya mengenai Keindahan Pulau Noko.


Semoga Bermanfaat.
Selamat Liburan.


0 Response to "Pantai Noko Siap Membuat Siapapun Tak Ingin Pulang."

Post a Comment

Di larang berkomentar spam atau berlink aktif
Berkomentar yang baik dan sewajarnya