Teluk Ijo, Surga Tersembunyi Yang Akan Membuat Anda Takjub.


Wisata Teluk Ijo Banyuwangi



Teluk Ijo, Surga Tersembunyi  Yang Masih Terjaga


  Jika dilihat dari fotonya Teluk Hijau Banyuwangi ini tampak seperi hasil tehnik komputer atau hasil lukisan bukan?, namun faktanya tempat seindah lukisan ini memang benar benar ada dan tempat yang memiliki pemandangan seindah ini adalah Teluk ijo. Ya.. Teluk Ijo, dan buat Kamu  yang belum tahu apa itu Teluk Ijo maka akan saya jelaskan.


Informasi Dasar Tentang Teluk Ijo.

  Teluk ijo atau yang dalam bahasa jawa berarti 'Teluk hijau' ini juga dikenal dengan nama lain yaitu Green Bay Banyuwangi. Sesuai namanya, tempat wisata ini termasuk salah satu contoh pantai wisata di Banyuwangi yang masih sangat asri karena terbilang masih ditemukan.

   Pantai Teluk Ijo atau Green Bay ini berada didalam kawasan Taman Nasional Meru Betiri, Sarongan, Pesanggrahan. Lebih tepatnya Pantai Teluk Ijo ini berada kurang lebih 90 KM di arah selatan dari pusat kota Banyuwangi.


Keunikan Teluk Ijo.


Wisata Pantai Teluk Ijo di banyuwangi ini juga sangat dikenal oleh para wisatawan tidak lain dan tidak bukan karena keindahan panorama alam yang masih begitu tampak alami, hal ini masih ditambah lagi dengan pemandangan pantai yang dibalut oleh hamparan pasir yang menambah keindahan tempat ini. Pantai Teluk Ijo ini mempunyai garis pantai yang masih sangat terjaga kebersihannya.


   Wisata Pantai Teluk Ijo di banyuwangi ini juga sangat dikenal oleh para wisatawan tidak lain dan tidak bukan karena keindahan panorama alam yang masih begitu tampak alami, hal ini masih ditambah lagi dengan pemandangan pantai yang dibalut oleh hamparan pasir yang menambah keindahan tempat ini.
   Pantai Teluk Ijo ini mempunyai garis pantai yang masih sangat terjaga kebersihannya.

   Dan jika Kamu  membayangkan akan menyaksikan pemandangan air laut yang berwarna biru di Teluk Ijo seperti yang terdapat di pantai pantai lainnya maka akan Kamu  akan sangat terkejut akibat air di Teluk Ijo berwarna dengan warna air laut yang hijau jernih.

 Air laut yang berwarna hijau jernih ini membuat Teluk Ijo ini seperti surga impian dengan hamparan pasir yang halus dan tebal, sehingga akan terasa lembut saat dikaki kita.


Kegiatan di Teluk Ijo.




Di Teluk Ijo Kamu  bisa berenang renang di airnya yanh berwarna hijau atau hanya sekedar bermain main air di pantainya. Dan tidak jauh diseberang pantai terdapat kelompok bukit kecil. Di salah satu sisinya terdapat bebatuan yang berwarna kuning kecoklatan.


  Di Teluk Ijo Kamu  bisa berenang renang di airnya yanh berwarna hijau atau hanya sekedar bermain main air di pantainya. Dan tidak jauh diseberang pantai terdapat kelompok bukit kecil. Di salah satu sisinya terdapat bebatuan yang berwarna kuning kecoklatan.

  Di sisi sebelah timur atau lebih tepatnya sekitar 20 meter dari pantai Kamu  akan menjumpai sebuah air terjun yang memiliki debit air yang sedang (tidak memiliki debit besar dan tidak pula memiliki debit kecil).

   Dan selama waktu musim hujan, maka debit air di air terjun akan semakin lebih cepat dan akan tampak lebih indah. Jadi meskipun Teluk Ijo ini berada jauh dari pemukiman, Kamu  tidak perlu kesusahan untuk mendapatkan air bersih meski untuk sekedar membilas badan selepas berenang renang di pantai teluk ijo.


Di Teluk Ijo Kamu  bisa berenang renang di airnya yanh berwarna hijau atau hanya sekedar bermain main air di pantainya. Dan tidak jauh diseberang pantai terdapat kelompok bukit kecil. Di salah satu sisinya terdapat bebatuan yang berwarna kuning kecoklatan.



Akses menuju ke lokasi Teluk Ijo banyuwangi


  Untuk bisa mencapai lokasi wisata teluk ijo, Kamu  cukup mengikuti petunjuk arah Pesanggrahan lalu ke Sarongan kemudian ke Sukamade. Ini merupakan jalur yang sama dengan jalur yang Kamu  lalui saat menuju ke  pantai Sukamade yang juga masih  berada di kawasan Taman Nasional Meru Betiri.

Akses menuju ke lokasi Teluk Ijo banyuwangi    Untuk bisa mencapai lokasi wisata teluk ijo, Kamu  cukup mengikuti petunjuk arah Pesanggrahan lalu ke Sarongan kemudian ke Sukamade. Ini merupakan jalur yang sama dengan jalur yang Kamu  lalui saat menuju ke  pantai Sukamade yang juga masih  berada di kawasan Taman Nasional Meru Betiri.



  Jika Kamu  berangkat menuju lokasi Teluk Ijo dari arah kota Jember, maka Kamu  bisa memilih jalur yang menuju Banyuwangi melaui Kecamatan Pakusari kemudian melalui Mayang, lalu melalui Silo hingga tiba di jalur Mrawan (gumitir), dari sini Kamu  harus terus melanjutkan perjalanan melalui jalur Kalibaru, kemudian Glenmore, dan kemudian ke Genteng hingga Kamu  tiba di persimpangan Genteng Kulon.

  Setelah itu Kamu  hanya harus mengikuti jalur yang menuju ke Pantai Rajegwesi, dan Kamu  juga dapat memarkirkan kendaraan disana karena untuk menuju ke lokasi pantai teluk hijau ini Kamu  diharuskan berjalan kaki sejauh kurang lebih sekitar 1 KM.

 Selain bisa dengan cara berjalan kaki. juga terdapat beberapa cara yang bisa Kamu  jadikan Alternatif untuk dapat menuju ke lokasi Teluk Ijo adalah dengan memakai perahu. Dan bagi Kamu  yang suka terhadap pertualangan, maka Kamu  bisa memilih untuk berjalan kaki. Yang perlu Kamu  perhatikan adalah Kamu  sebaiknya memakai sepatu maupun sandal gunung dengan ukuran  yang pas dengan kaki Anda, hal ini dikarenakan jalur yang dilalui oleh para pejalan kaki cukup menantang.

  Jalur untuk menuju Pantai Teluk Ijo ini bisa dibilang cukup rusak, maka dari itu Kamu  harus memastikan bahwa kendaraan yang Kamu  pakai sudah sesuai dan tidak rendah. Dan meski jalur yang dilalui oleh para pejalan kaki untuk menuju pantai Teluk Ijo ini cukup menantang. Namun akan tak begitu terasa karena Kamu  akan bisa menikmati banyak tempat tempat yanh indah disepanjang perjalanan. Seperti :

Pantai Batu dan Air terjun yang juga memiliki panorama yang sangat indah


  Dengan berbagai kelebihan dan keindahan Teluk Ijo seperti yang telah saya ulas tadi maka sepertinya tak ada alasan bagi Anda untuk tidak memasukkan Teluk Ijo sebagai salah satu destinasi wisata yang akan Anda kunjungi saat berada di Banyuwangi.

Selamat Berlibur..!!
Semoga Menyenangkan..!!

0 Response to "Teluk Ijo, Surga Tersembunyi Yang Akan Membuat Anda Takjub."

Post a Comment

Di larang berkomentar spam atau berlink aktif
Berkomentar yang baik dan sewajarnya