Pantai Molang, Pantai yang wajib Anda kunjungi saat berada di Tulungagung.



Pantai molang merupakan salah satu pantai yang memiliki pemandangan indah serta menjadi salah satu pantai favorite di kabupaten tulungagung dan Jawa timur.

Hal ini dikarenakan kondisi Pantai Molang ini yang masih sangat bersih, serta keadaan alamnya sekitarnya masih begitu terjaga dari kerusakan. Maka tak pelak, hal itu menjadikan Pantai Molang ini menjadi suatu tujuan wisata favorit bagi para traveler untuk berlibur saat di tulungagung.


Pantai molang
Travelmatekamu.com



Letak lokasi Pantai Molang.

Lokasi wisata Pantai Molang ini berada di kecamatan Pucang Lapan, kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, atau lebih tepatnya berada di Desa Pucanglaban.

Berada di bagian selatan dari kabupaten Tulungagung menjadikan Lokasi Pantai Molang ini juga terletak di dekat perbatasan antara wilayah administrasi kabupaten Blitar dan wilayah administrasi Kabupaten Tulungagung.

   
Keseruan Saat berlibur di Pantai Molang.


Lokasinya yang berada di bagian selatan dari kabupaten Tulungagung menjadikan Lokasi Pantai Molang ini menghadap Laut Hindia, sehingga bisa dikatakan bahwa Pantai Molang merupakan sebuah jajaran dari pantai di selatan Tulungagung yang memiliki pemandangan yang cantik.

Keindahan Pantai Molang ini begitu tampak karena pantai merupakan pantai berpasir putih dengan beberapa bagian pantai yang berupa karang.


Namun dikarenakan Pantai Molang ini merupakan salah satu pantai yang berada dipesisir selatan Jawa Timur yang dikenal dengan gelombang ombak yang cukup besar dari Samudra Hindia.

Maka dari itu anda sebaiknya tidak berenang maupun bermain air di pantai ini, karena gulungan ombaknya cukup besar bisa membayakan keselamatan Anda.

Namun Anda tak perlu khawatir dan bingung karena ada kegiatan lain yang bisa Anda lakukan di Pantai Molang ini yaitu Anda bisa bersantai dan berjemur seperti para turis.

Selain itu, Anda juga bisa bersantai sambil menikmati keindahan panorama Pantai Molang dengan ditemani hembusan angin dan suara ombak yang saling berkejaran.

Jika Anda ingin mengajak buah hati berlibur maka Pantai Molang juga merupakan pilihan yang cukup tepat, karena di Pantai Molang terdapat pasir putih yang sangat halus dan buah hati Anda bisa puas bermain main dengan pasir Pantai Molang yang halus.

Pantai molang
travelmatekamu.com


Akses Menuju Pantai Molang.

Bisa katakan bahwa akses menuju lokasi wisata Pantai Molang ini cukup mudah untuk dijangkau oleh para pengunjung yang ingin menikmati keindahan Pantai Molang.

Untuk dapat sampai di Pantai Molang Anda dapat melalui Kecamatan Pucanglaban, Tulungagung. Dari Kecamatan Pucanglaban nanti akan ada akses jalan yang telah beraspal yang mengarah ke lokasi pantai.

Namun memang kondisi jala beraspal untuk menuju Pantai Molang ini tak sepenuhnya bagus serta terdapat beberapa bagian jalan yang rusak dibeberapa titik.

Namun jalanan yang menuju Pantai Molang yang masih searah dengan jalanan menuju ke Pantai Kedungtumpang ini masih relatif mudah dilalui saat memakai kendaraan bermotor.
   

Rute Untuk Menuju Lokasi Pantai Molang :    

Bila Anda berasal dari arah Kota Blitar, maka berikut inilah rute yang sering dilalui yaitu :
→ Dari arah Kademangan (anda bergerak menuju arah selatan).
→ Lalu menuju Desa Suruhwadang.
→ Kemudian dari kantor Kecamatan Kademangan, Anda harus berbelok ke arah kanan.
→ Lalu setelah tiba Desa Maron Anda harus melanjutkan perjalanan sampai melihat sebuah pertigaan puskesmas pembantu Maron.
→ Kemudian Anda harus belok ke sebelah kanan sampai menjumpai pertigaan yang di bagian tengahnya terdapat sebuah miniatur candi di Desa Panggungduwet dan dari pertigaan tersebut Anda belok saja ke arah kanan sedikit untuk menuju Pasar Puser
→ Setelah dari Pasar Puser anda lalu belok ke kiri menuju Pucanglaban.


Sebenarnya juga adalah rute yang digunakan untuk menuju Pantai Kedung Tumpang yang letaknya tak jauh dari Pantai Molang.


Jika Anda ingin datang dari arah Tulungagung, maka berikut ini adalah rute yang harus kalian lewati adalah sebagai berikut:

→ Dari Pasar Ngunut Anda bergerak ke arah selatan.
→ Setelah tiba di Pasar Panjerejo Anda masih harus terus ke selatan mengikuti jalan, Namun sebelum Anda masuk ke Desa Ngubalan, Anda harus berbelok ke selatan dan naik sedikit melalui jalanan berkelok kelok. Setelah itu Anda bisa mengikuti jalan tadi sampai bertemu dengan Pasar Puser.
→ Setelah itu Ada harus meneruskan perjalanan ke arah selatan (ke arah Pucanglaban).

Kalau Anda masih merasa bingung, jangan segan untuk bertanya kepada warga setempat karena mereka pasti mau menunjukkannya kepada Anda.

Baca Juga :

Pantai Coro Surga tersembunyi di pesisir Tulungagung
Panorama Pantai Gili Labak yang Akan buat Anda tercengang
Pantai Kedung Tumpang, Laguna Diatas Karang.

Selamat Berwisata..!!

0 Response to "Pantai Molang, Pantai yang wajib Anda kunjungi saat berada di Tulungagung."

Post a Comment

Di larang berkomentar spam atau berlink aktif
Berkomentar yang baik dan sewajarnya