Kesan Indah Dibalik Nama Seram Pantai Pasetran Gondomayit


Kesan Indah Dibalik Nama Seram Pantai Pasetran Gondomayit.


Kesan Indah Dibalik Nama Seram Pantai Pasetran Gondomayit.
Pantai Pasetran Gondomayit.

Kota Blitar tak hanya punya lawang sewu, namun juga kawasan pesisir pantai yang memiliki panorama alam yang indah nan eksotis. Nama pantai tersebut ialah Pantai Gondomayit, bagi Anda yang mengerti bahasa jawa pasti akan merinding saat mendengar nama dari pantai ini dikarenakan namanya yang memang seram seram. Lalu kenap di beri nama Gondomayit?, dan apayang sebenarnya menarik dari pantai Gondomayit ini?. Baca ulasan berikut ini.


Sejarah Pantai Gondomayit



Kesan Indah Dibalik Nama Seram Pantai Pasetran Gondomayit.
Pantai Gondomayit


Didalam bahasa jawa, kata Gondo memiliki makna 'bau' dan kata mayit bermakna 'mayat', alasan penamaan gondomayit kepada pantai ini adalah menurut sebuah cerita dahulu di lokasi pantai gondomayit ini sangat banyak ditemukan jenazah yang tergeletak di pantai ini.

Namun ini hanyalah sebuah cerita sejarah di masa lalu. Dan kini pantai ini tidak lagi menyeramkan namanya. Pantai Pasetran Gondomayit ini masih dalam kondisi yang bersih dengan deburan ombak pantai selatan yang cukup besar sehingga membuat pantai ini menjadi semakin eksotis.


Lokasi Wisata Pantai Pasetran Gondomayit.

 Lokasi Pantai Pasetran Gondomayit ini terletak di Kabupaten Blitar, Jawa Timur, atau lebih tepatnya berada di Desa Tambak Rejo, Kecamatan Wonotirto.

 Sebenarnya, selain disebut dengan nama pantai pasetran gondomayit ada juga orang-orang yang menyebutnya Pantai Pasir Putih. Untuk dapat mengakses Pantai ini sebenarnya bukanlah sesuatu hal yang sulit untuk dilakukan.


Akses Ke Lokasi Pantai.

Anda bisa mencoba datang ke pantai ini dari kota Blitar, Anda bisa mengendarai kendaraan dengan nyaman karena jalanan yang cukup bagus ke arah Pantai Tambakrejo. Lalu sesampainya anda di Pantai Tambakrejo, anda dapat menitipkan kendaraan anda di rumah warga maupun di tempat penitipan kendaraan terdekat.

Setelah itu anda harus melanjutkan perjalanan dengan cara berjalan kaki. Dan bagi Anda yang belum pernah ke pantai ini sebaiknya bertanya dan meminta petunjuk ataupun meminta pertolongan kepada warga setempat untuk diantarkan ke lokasi pantai.

Untuk bisa tiba dipantai, pengunjung diharuskan untuk melalui jalan setapak dengan naik turun serta menyeberangi muara sungai dan juga harus melintasi bukit yang menjadi perbatasan antara pantai ini dengan pantai Tambakrejo. Dan di tengah-tengah bukit, Anda akan menjumpai sebuah area pemakaman yang konon dipercaya dihuni oleh para penjaga dari Pantai GondoMayit .

Di atas puncak bukit terdapat sebuah gubug yang lengkap dengan kumpulan  bangku-bangku panjang serta meja besar.

Pantai Pasetran Gondomayit ini mempunyai hamparan pasir yang landai, serta pasir yang berwarna putih dan bersih, serta tidak ada karang. Lokasinya yang berada di pesisir selatan pulau Jawa menjadikan Pantai Gondo Mayit dianugerahi dengan gulungan ombak yang cukup besar.

 Selain wisatawan yang ingin datang berkunjung besar diantara pengunjung yang datang merupakan pengunjung dari komunitas surfer maupun fotografer yang ingin merasakan ombak maupun lantaran ingin mendapatkan gambar keindahan alam dan ombak di pantai ini.


Fasilitas Yang Terdapat Dipantai Pasetran Gondomayit:


 Bila melihat bahwa pantai ink belum memiliki pihak pengelola dengan baik, maka mengakibatkan fasilitas di pantai ini juga terkesan pas-pasan. Bahkan di pantai ini belum tersedia fasilitas toilet maupun kamar untuk ganti pakaian. Jadi, jika Anda ingin berganti pakaian maka Anda harus menuju ke toilet yang berada di lokasi parkir kendaraan untuk mengganti pakaian anda.

 Namun kini fasilitas kamar mandi umum sudah mulai didirikan didekat area pantai sebagai fasilitas bagi pengunjung. Dan disaat hari libur juga terdapat warung di kawasan sekitar pantai yang menjajahkan makanan dan minuman, maka dari itu, anda tidak perlu kawatir untuk menikmati indahnya panorama alam Indonesia di pantai Pasetran Gondomayit ini.

Untuk bisa masuk ke pantai ini anda cukup membeli tiket masuk seharga Rp. 6.000.

Sebuah harga yang sangat kecil untuk sebuah keindahan panorama pantai yang tak akan terlupakan. Jadi jangan ragu untuk berkunjung kesini.

Selamat berlibur.
Semoga menyenangkan.




0 Response to "Kesan Indah Dibalik Nama Seram Pantai Pasetran Gondomayit"

Post a Comment

Di larang berkomentar spam atau berlink aktif
Berkomentar yang baik dan sewajarnya