Keindahan Pulau Gili Labak yang akan membuat anda tercenggang saat melihatnya

keindahan pantai pulau gili labak














Pulau Gili Labak merupakan sebuah Pulau kecil nan eksotis dengan pasir pantai berwarna putih, perairan berwarna biru laut serta memiliki gulungan ombak yang cukup tenang,, dan Pulaunya yang hanya berukuran kurang lebih sebesar lapangan sepakbola ini hanya dihuni oleh sekitar 35 kepala keluarga.
Pulau Gili Lebak ini terletak di Desa Kombang, Kec. Talango, Sumenep, yang masuk dalam wilayah Madura, Jawa Timur. Destinasi wisata keren ini biasanya akan selalu dibanjiri oleh para wisatawan setiap weekend maupun saat masa liburan.
Ada sekitar kurang lebih 100 pengunjung yang datang berkunjung setiap harinya. Bahkan para pengunjung palau gili labak ini ada yang datang dari berbagai daerah maduara, baik dari kalangan pelajar, mahasiswa serta masyarakat umum, bahkan para turis asing pun ada yang berkunjung ke sini.

Pulau Gili Labak ini sangat terkenal sebagai salah satu Pulau dengan keindahan, dan kebersihan kawasan pantainya, serta ditambah lagi dengan keindahan alam bawah laut yang begitu memikat hati yang dihiasi oleh gugusan erumbu karang yang masih dalam kondisi bagus serta berdiri kokoh menahan ombak, dan banyak biota laut khususnya ikan ikan berwarna-warni yang hidup berenang renang dipantainya.
keindahan alam bawah laut itulah yang membuat para pengunjung banyak yang memanfaatkannya untuk melakukan kegiatan snokeling serta diving di perairan Pulau ini dengan menggunakan pelampung, dan snorkeling yang bisa mereka sewa di Pulau Gili Labak ini.
Selain menyuguhkan keindahan alam bawah lautnya. pantai ini juga akan menyajikan keramahan warga setempat dalam menyambut para wisatawan. Warga setempat akan melayani para wisatawan dengan berbagai kuliner hasil laut khas dari Pulau Gili Labak ini. Serta minum air kelapa muda yang juga menjadi tanaman yang banyak tumbuh di Pulau ini.
Gili Labak yang dahulu orang menyebutnya dengan Pulau Tikus mempunyai luas sekitar 5 hektar, dan dapat dikelilingi dengan berjalan kaki kurang lebih 30 menit ini dihuni sekitar 35 kepala keluarga.

keindahan pantai pulau gili labak

★Sejarah:

Nama Pulau Gili Labak ini dahulunya biasa di sebut sebagai Pulau tikus. Julukan Pulau tikus bukan tanpa alasan karena dahulunya Pulau ini memang merupakan sebuah sarang tikus. Dikarenakan keindahan yang ditawarkan oleh Pulau ini, tidak sesuai dengan nama Pulau tikus yang selama ini disandangnya, maka oleh karena itu nama Pulau ini yang dahulunya Pulau tikus diganti nama yang baru menjadi Pulau Gili Labak, atau yang lebih enak disebut dengan kata dialek dalam bahasa madura.

☆ Kekurangan :
Sebagai Pulau indah yang dijadikan destinasi wisata, Pulau gili lebak sangat minim dalam hal fasilitas penunjang. Kekurangan tersebut adalah seperti :
◇ Keterbatasan jumlah air bersih yang memang dikarenakan oleh belum adanya sumber air tawar yang tersedia di Pulau tersebut.
◇ Listrik yang hanya akan menyala di saat mentari telah terbenam.
◇ Belum adanya tempat penginapan maupun warung yang menjual makanan.
Jadi jika anda menginginkan untuk menginap di Pulau ini, maka anda dapat menginap di rumah warga setempat atau anda juga memilih untuk mendirikan tenda, dan berkemah dipinggiran pantai serta saya sarankan untuk membawa berbagai kebutuhan untuk makanan selama anda berada di Pulau Gili Labak.


★Keunikkan:

Untuk anda yang sangat ingin merasakan sensasi nikmatnya bersantai di Pulau pribadi, dan daerah pesisir pantai indah yang masih terjaga keasriannya, namun tidak punya uang untuk membeli Pulau pribadi, maka Pulau Gili Labak ini merupakan lokasi yang tepat dijadikan alternatif untuk bisa merasakan sensasi nikmatnya bisa bersantai diPulau milik sendiri.


★Informasi Lokasi:

Pulau Gili Labak ini secara teritori terletak di Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep Madura, Jawa Timur. Pulau ini bisa dicapai dengan waktu perjalanan laut selama kurang lebih 2 jam dari pelabuhan kalianget (Pelabuhan yang berada di ujung paling timur Pulau madura). Letak Pulau gili lebak ini bisa dikatakan cukup tersembunyi bahkan bila dilihat dari atlas pun tidak akan menampakkan Pulau ini dí dalam peta jawa timur. Hal ini dikarenakan Luas Pulau ini yang hanya sebesar lapangan sepakbola (sekitar 5 hektar) sehingga akan membutuhkan skala lebih besar untuk dapat muncul di dalam peta.


★Akses perjalanan.:

Untuk dapat menuju ke lokasi Pulau Gili Labak, maka anda bisa menempuh dengan cara memakai transportasi bus dari Terminal Bungurasih, Surabaya menuju ke kabupaten Sumenep yang memiliki jadwal keberangkatan pada tiap jamnya. Pada perhentian terakhir adalah di Pelabuhan Kalianget, Sumenep, dan setelah itu anda harus menyewa kapal untuk pergi pulang dari Kalianget menuju ke Gili Labak adalah sekitar Rp. 350.000,- dengan kapal berkapasitas sekitar 15 orang. Harga ini merupakan harga yang tidak pasti, jadi anda harus berpandai pandai dalam menawarnya.

★Fasiltas yang tersedia:

Seperti yang telah saya jelaskan tadi bahwa Pulau gili lebak ini sangat minim dalam hal ketersediaan fasilitas serta akomodasi. Sehingga untuk mencukupi segala kebutuhan makan anda harus dipersiapkan, dan jika ingin menginap, maka anda disarankan untuk mempersiapkan segala perlengkapan kemah seperti tenda untuk berkemah di daerah pantai.

0 Response to "Keindahan Pulau Gili Labak yang akan membuat anda tercenggang saat melihatnya"

Post a Comment

Di larang berkomentar spam atau berlink aktif
Berkomentar yang baik dan sewajarnya