Pantai Coro, surga tersembunyi dipesisir selatan Tulungagung

Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda !!

pantai coro


Pantai Coro merupakan sebuah pantai eksotis yang terletak di pesisir selatan wilayah administrasi kabupaten Tulungangung, Jawa Timur yang pula tak jauh dari lokasi pantai Recu Sewu Popoh. Atau lebih tepatnya berada di Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung.
Meski mempunyai nama " Pantai Coro " yang dalam bahasa Jawa berarti " Pantai Kecoak ", namun anda tidak akan pernah menyangka bila destinasi wisata yang dikelola oleh dinas pariwisata Tulungagung ini sangatlah indah, jauh dari kesan kecoak yang disandang sebagai namanya.
Namun menurut penduduk sekitar Pantai Coro menyatakan bahwa belum terdapat penjelasan yang pasti mengenai asal-usul pemberian nama pantai "Coro", Namun menurut sebagian besar warga sekitar pemberian nama tersebut hanyalah suka-suka menyebutnya Coro.


#Akses Lokasi

Untuk medannya sendiri bisa dikatakan relatif mudah karena Medan yang harus dilalui memang tidaklah begitu ekstrim meski begitu anda harus melewati wilayah perbukitan, tanjakan serta beberapa area perkebunan warga yang cukup mudah dilalui kendaraan
Dari alun alun kota Tulungagung, anda bida menuju ke arah selatan selatan sejauh sekitar 35 km. Di daerah tersebut memang telah agak sepi dari kendaraan umum yang mengangkut penumpang serta barang yang melintas di sini.
Jadi, untuk dapat melihat keindahan Pantai Coro Tulungagung ini, satu satunya kendaraan yang bisa anda andalkan hanyalah kendaraan pribadi atau kendaraan yang anda sewa.
Untuk dapat tiba di Pantai Coro maka para wisatawan dapat pergi menuju ke Pantai Popoh dahulu, setelah itu menuju ke arah Reco Sewu, setelah tiba di Reco Sewu maka anda bisa memarkirkan kendaraan anda di sana. Kemudian Anda harus melanjutkan perjalanan ke Pantai Coro yang bisa ditempuh dengan dua cara yaitu dengan naik motor trail dan dengan berjalan kaki memakan waktu sekitar 30 hingga 40 menit dengan jarak tempuh sejauh kurang lebih 3 km.
Yang menjadikan perjalanan yang anda lalui akan terasa sangat lama adalah akses lokasi dari Reco Sewu menuju lokasi Pantai Coro adalah karena keadaan jalannya yang naik-turun serta berliku-liku, dan ditambah lagi jika sedang musim penghujan jalannya yang masih berupa tanah telah dipastikan akan tergenang oleh air serta banyak lumpur. Namun perjuangan itu akan terbayar lunas saat anda melihat keindahan lukisan Allah sang maha pencipta segalanya pada alam Pantai Coro ini.


#Keunikan

Pantai Coro terlihat sangat menawan dengan pemandangan laut yang biru serta hamparan pasir putih membentang di sepanjang garis pantai, serta ditambah dengan tebing-tebing yang membatasi pantai menjadi penghias Pantai Coro ini yang menjadikan pemandangan Pantai Coro semakin bagus.
Pantai ini masih terbilang masih gadis, karena baru saja ditemukan, Dan karena hal itu pula keasrian serta kebersihan pantai ini masih sangat terjaga dengan baik. Sehingga banyak wisatawan yang penasaran akan keindahan pantai ini kemudian akhirnya datang untuk menikmati Pantai Coro ini.
Namun meski banyaknya wisatawan yang datang diharapkan untuk memiliki kesadaran guna tetap menjaga keasrian serta kebersihan pantai ini supaya keindahannya dapat kita nikmati secara terus menerus.


#Aktivitas Pantai Coro

Pada sepanjang jalan saat akan menuju Pantai Coro ini banyak terdapat para pedagang makanan serta minuman yang membuka lapak berupa tenda kecil-kecilan, jadi anda tak perlu khawatir bila kehausan saat diperjalanan maupun saat dipantai ini. Dan untu Anda yang memiliki hobi croser maka anda dapat memanfaatkan jalan ini untuk sampai ke Pantai Coro. Dan setiap hari libur dan akhir pekan Pantai Coro ini sangat ramai dan banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal. Dan di Pantai Coro ini juga sering kali dijadikan sebagai arena kemah untuk mereka para pecinta alam.


#Tarif Masuk Pantai Coro.

Meskipun sebenarnya tidak tidak terdapat tiket untuk masuk Pantai Coro, akan tetapi dikarenakan letak lokasinya yang berada disebelah timur dari pantai Popoh dan Reco Sewu maka anda akan dikenakan tarif Rp. 5.000 per orang.

$Tarif Parkir Sepeda Motor/Mobil di Pantai Coro.

Jika biasanya tiket masuk sudah termasuk juga dengan tiket parkir, namun di Pantai Coro dan pantai Popoh ini dikenakan tarif sebesar Rp. 5.000 untuk sepeda motor serta tarif sebesar Rp. 10.000 untuk mobil.

#Fasilitas di Pantai Coro

Dikarenakan masih baru ditemukan maka fasilitas pun juga belum ada, hanya ada kamar mandi (WC) yang terbuat dari terpal dan untuk buang air kecil anda akan dikenakan biaya Rp. 2.000.

Dengan berbagai keindahan tadi maka tak ada salahnya jika anda menjadikan Pantai Coro ini sebagai salah satu daftar destinasi wisata yang akan anda kunjungi bersama orang orang tersayang.


Selamat berwisata
Semoga menyenangkan..!!

1 Response to "Pantai Coro, surga tersembunyi dipesisir selatan Tulungagung"

Di larang berkomentar spam atau berlink aktif
Berkomentar yang baik dan sewajarnya