merasakan serunya berwisata di pantai paseban

Destinasi wisata keren kali ini adalah Pantai Paseban Kencong Jember , Pantai Paseban merupakan sebuah pantai yang terletak sekitar 52 Km arah barat laut dari Kota Jember.  Bila di lihat dari sisi administratif, Pantai Paseban ini masuk dalam wilayah administratif Kecamatan Kencong. Pantai Paseban ini mempunyai suasana pantai yang tenang, damai disertai suara gulungan ombak berkejaran yang bergemuruh menjadikan pantai ini sangat nyaman dan memberikan kesan damai bagi pengunjung yang ingin melepas kepenatan akibat rutinitas sehari hari.


Destinasi wisata keren kali ini adalah Pantai Paseban Kencong Jember , Pantai Paseban merupakan sebuah pantai yang terletak sekitar 52 Km arah barat laut dari Kota Jember.
 Bila di lihat dari sisi administratif, Pantai Paseban ini masuk dalam wilayah administratif Kecamatan Kencong. Pantai Paseban ini mempunyai suasana pantai yang tenang, damai disertai suara gulungan ombak berkejaran yang bergemuruh menjadikan pantai ini sangat nyaman dan memberikan kesan damai bagi pengunjung yang ingin melepas kepenatan akibat rutinitas sehari hari.
 Pantai Paseban ini memiliki garis pantai mencapai panjang 2 Km dengan pasir hitam yang begitu elok, selain itu Pantai Paseban ini memiliki gulungan ombak yang tidak besar alias cukup tenang sehingga para wisatawan bisa menikmati kegiatan mandi dan bermain air laut.
 Dengan gulungan ombak yang cukup tenang itu, juga membuat para wisatawan bisa dengan tenang dan nyaman ingin berenang di pantai tanpa tanpa rasa khawatir celaka karena diserang ombak besar.
 Selain banyak wisatawan yang bermain air dipantai paseban ini juga dimanfaatkan oleh banyak kalangan wisatawan asing untuk melakukan keguatan sun-bathing maupun melakukan olahraga pantai seperti contohnya olahraga voli pantai.
 Maka tak heran bila Pantai Paseban dijadikan salah satu tujuan hangout bagi para anak muda maupun warga sekitar di kabupaten Jember. Dan kini kawasan wisata pantainya sudah terkenal ke seluruh penjuru negeri.


★ Mitos.

Mitos yang berkembang di Pantai Paseban adalah Pantai paseban ini diidentikkan dengan sebuah pantai yang merupakan letak dari kerajaan Ratu pantai selatan, Nyi Roro Kidul yang berdasarkan legenda mitos warga sekitar, pantai Paseban yang memiliki pasir hitam dan sangat elok tersebut .
Serta air yang terdapat di pantai Paseban dipercaya oleh warga setempat merupakan air yang sangat bermanfaat guna menyembuhkan orang yang terkena sakit kulit, dan jika seseorang yang terkena penyakit kulit berendam disitu maka dipercaya akan bisa sembuh dan luka maupun sakit kulit yang dideritanya akan segera kering serta akan berangsur-angsur sembuh. Dan itulah mitos-mitosnya percaya atau tidak itu terserah anda.


★ Keunikan.

* Meski memiliki lokasi yang berhadapan langsung dengan samudra lndonesia (samudra hindia) akan tetapi alih alih memiliki ombak besar khas pantai selatan justru pantai ini memiliki ombak yang cukup tenang.

* Mengapa tempat ini banyak dijadikan tempat hangout favorit di kabupaten jember. Mungkin salah satunya ialah indahnya pemandangan saat sunset atau matahari tenggelam yang akan mampu memberikan ketenangan batin bagi para penikmatnya.
Detik demi detik penantian mentari tenggelam menuju tidurnya di ufuk barat, dan disitulah perasaan takjub penikmat terhadap mahakarya Allah tuhan semesta alam, yang bergelut menyatu dengan cahaya orange dari sang surya.
Ketenangan jiwa akan mulai terasa di dada saat terangnya langit sore tergantikan oleh gelapnya kabut senja menuju gelapnya malam. Rasa letih tubuh yang seharian disibukkan dengan aneka pekerjaan terasa lenyap seusai menyaksikan indahnya sunset di pantai paseban.

* Selain eloknya pemandangan di Pantai Paseban dirasa begitu memikat hati. Wisatawan pun juga dapat memanjakan mata dengan pemandangan indah Pulau Nusa Barong di sisi selatan. Nah oleh karena itu anda jangan membawa teropong jarak jauh guna memandang pemandangan Pulau Nusabarong sampai puas.
Selain membawa teropong jarak jauh untuk menyaksikan eloknya Pulau Nusabarong, anda juga bisa membawa peralatan memancing karena ikan-ikan disini siap menunggu mata pancing Anda. Dan sekali lagi jangan lupakan untuk membawa kail jika kesini.


★ Perjalanan munuju pantai paseban.

Bagi anda yang penasaran dengan keindahan pantai paseban maka anda dapat datang dengs cara menempuh perjalanan sejauh 54 Km ke arah barat laut dari kota Jember yang bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan roda empat ataupun roda dua atau juga bisa dengan menaiki angkutan umum berupa mini bus berkapasitas 12 orang.
 Mini bus ini bisa disewa dengan harga Rp.100.000,- dari Terminal Bus Tawangalun Jember.

Dan itulah tadi ulasan mengenain destinasi wisata pantai paseban.
Semoga bermanfaat.






1 Response to "merasakan serunya berwisata di pantai paseban"

Di larang berkomentar spam atau berlink aktif
Berkomentar yang baik dan sewajarnya