Kedung Cinet Jombang, Grand Canyon Dari Kota Santri

Mungkin nama objek wisata Kedung Cinet Jombang masih cukup asing di telinga anda. Namun percayalah bahwa objek wisata Kedung Cinet Jombang ini akan menyajikan panorama alam yang masih sangat alami saat Anda datang mengunjunginya.

Instagram.com


Oleh sebab, itu saya akan memberikan sedikit ulasan tentang objek wisata murah meriah dari kota santri ~Jombang~ yaitu Kedung Cinet sang Grand Canyon Ala Jombang.

Lokasi Objek Wisata Kedung Cinet Jombang.

Objek wisata Kedung Cinet Jombang ini berada di di Desa Pojok Klitih, Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Dan berada dalam kawasan hutan.


Asal Usul Dan Sejarah Pemberian Julukan Grand Canyon Dari Kota Santri.

Gambar Kedung Cinet Jombang
Kompasiana.com


Melihat dari kondisi alam yang terdapat di objek wisata Kedung Cinet Jombang ini membuat banyak orang yang menjuluki Kedung Cinet ini sebagai Grand Canyon Mini Dari Kota Santri.

Hal ini bukan tanpa sebab, karena Kedung Cinet merupakan yang sebuah jalur aliran air sungai yang mempunyai dinding bebatuan yang terbentuk secara alami dengan warna putih sehingga mirip dengan batuan yang ada pada Grand Canyon di Amerika Serikat.


Perjalanan Menuju Lokasi Kedung Cinet Jombang.

Lokasinya yang berada di tengah hutan membuat akses menuju lokasi Kedung Cinet Jombang ini cukup menantang. Sebab para pengunjung diharuskan menelusuri hutan milik perhutani, yang semakin masuk hutan maka perjalanan semakin sulit.

Namun Anda tak perlu khawatir akan bosan dalam perjalanan, sebab Anda akan disuguhi panorama alam yang sangat eksotis di sepanjang perjalanan anda. Dan sesampainya Anda di lokasi Kedung Cinet Jombang maka rasa lelah Anda akan terbayar lunas dengan indahnya panorama alam alami yang bisa Anda saksikan di sini.

Dalam perjalanan menuju lokasi Kedung Cinet Jombang Anda akan diajak melewati sungai brantas dan juga melewati jembatan gantung yang cukup memacu adrenalin anda.


Aspek Wisata Kedung Cinet Jombang.

Gambar Kedung Cinet Jombang
Merahputih.com

Kondisi Kedung Cinet Jombang ini masih sangat alami, namun dikarenakan objek wisata satu ini belum memiliki pihak pengelola maka pengunjung diwajibkan untuk tetap waspada mengawasi atau menitipkan barang bawaan dan juga kendaraan, sebab adanya kehilangan merupakan tanggung jawab Anda pribadi.

Ketiaadaan pihak pengelola wisata Kedung Cinet Jombang ini juga berakibat pada minimnya sarana penunjang wisata, seperti tempat parkir, dan lain lain.

Meskipun termasuk wisata murah meriah tapi Kedung Cinet Jombang mampu menyajikan panorama alam yang sangat eksotis.

Selain itu, Kedung Cinet Jombang mempunyai banyak pesona yang dapat memikat hati setiap orang serta mampu membuat setiap pengunjung akan datang lagi ke tempat ini.


Mitos Dan Sejarah Kedung Cinet Jombang

Menurut kepercayaan yang berkembang diantara warga sekitar tentang destinasi wisata Kedung Cinet ini adalah bahwa sesungguhnya Kedung Cinet Jombang ini dulunya merupakan tempat bagi para prajurit kerajaan majapahit untuk mandi serta beristirahat pada saat mereka sedang menunggu kekasihnya datang.


Peringatan Bagi Para Pengunjung Kedung Cinet Jombang

Gambar Kedung Cinet Jombang
Kompasiana.com

Ada beberapa yang perlu diperhatikan oleh para pengunjung objek wisata Kedung Cinet Jombang adalah para penggunjung dilarang mencoret coret batuan disana dengan tulisan apapun (apa lagi hanya sekedar tulisan cinta yang merupakan tindakan bodoh dan merusak).

Serta yang tidak kalah penting adalah para pengunjung dilarang membuang sampah sembarangan. Semua hal tersebut bertujuan untuk membuat objek wisata alam Kedung Cinet Jombang ini agar tetap terjaga keindahan dan kealamiannya.


Saya yakin masih banyak para traveller yang belum mengenal Kedung Cinet Jombang ini, tentunya sangat disayangkan jika surga tersembunyi di Jombang ini tidak diketahui.

Namun seiring cepatnya arus informasi, Kedung Cinet Jombang ini sudah semakin dikenal publik, hal ini tak lepas dari peran banyaknya pengunjung yang berbagi fotonya saat di Kedung Cinet Jombang ini ke laman akun Facebook, Twitter maupun Instagram miliknya.

Itulah tadi ulasan singkat mengenai Grand Canyon Mini Dari Kota Santri. Semoga bermanfaat untuk di jadikan daftar wisata saat liburan bagi anda, mengapa harus jauh jauh keluar negeri jika ada surga tersembunyi di negeri sendiri. :-D :-D

6 Responses to "Kedung Cinet Jombang, Grand Canyon Dari Kota Santri"

  1. unik gan, tp ttep bagusan Green Canyon Pangandaran

    ReplyDelete
  2. wah indahnya gan ,kalau untuk wisata silahkan gan berkunjung ketempat ane juga ada yang indh . namnya pantai menganti

    ReplyDelete
  3. Keren sekali ...
    nah .. saya mau diajak kesana ...
    kunjungi blog say
    http://www.illustrationdesigners.com/

    ReplyDelete

Di larang berkomentar spam atau berlink aktif
Berkomentar yang baik dan sewajarnya